Ramadhan Pohan Sebut Jokowi Akan Terbenam Seperti Jakarta

by
February 3rd, 2014 at 2:16 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi masih unggul dalam survei capres yang dilakukan sejumlah lembaga survei. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat Partai Demokrat dalam melakukan konvensi capres 2014.

ramadhan pohan demokrat

Ramadhan Pohan – ist

Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan menilai Jokowi belum punya pengalaman untuk jadi presiden. Menurutnya, para bakal capres yang bersaing di konvensi Partai Demokrat, seperti Gita Wirjawan dan Dahlan Iskan jauh lebih berpengalaman dibanding Jokowi.

“Jokowi kalah komplet pengalaman dan kiprahnya. Dibandingkan Gita yang lebih muda dan pengalaman komplet di level nasional dan internasional,” kata Ramadhan melalui sebuah pesan singkat, Senin (3/2/014).

Lebih lanjut, Ramadhan pun menilai kepopuleran Jokowi akan terbenam seperti Jakarta. Menurutnya, kemunculan Gita dan Dahlan Iskan di konvensi capres Partai Demokrat akan mampu menenggelamkan kepopuleran Jokowi.

“Dibandingkan dengan yang lebih senior, Pak Dahlan, makin terbenamlah Jokowi. Tak berdaya, seperti Jakarta dibenam banjir,” ujar Ramadhan.

Terkiat dengan mundurnya Gita dari jabatan Menteri Perdagangan, Ramadhan menilainya sebagai langkah yang tepat. Menurutnya, langkah yang diambil Gita itu adalah sebuah bukti bahwa Gita bukan merupakan orang yang haus akan kekuasaan.

“Elektabilitasnya menaik seiring penambahan popularitas. Orang menilai GW (Gita Wirjawan) bukan sosok tamak, egois, kemaruk kekuasaan,” kata Ramadhan.

Ramadhan pun mengimbau kepada peserta konvensi lainnya untuk mengikuti langkah Gita. Pasalnya, saat ini Dahlan Iskan masih tercatat menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Seperti diketahui, Gita akhirnya mengundurkan diri dari Mendag karena ingin fokus mengikuti konvensi capres Partai Demokrat. Gita menyampaikan keputusannya tersebut pada Jumat, 31 Januari 2014 dan resmi mundur dari jabatanya mulai 1 Februari 2014.

(YG)

Comment di sini