4 Manfaat Baby Oil Bagi Kecantikan

by
February 4th, 2014 at 10:10 am

CiriCara.com – Para ibu yang memiliki bayi tentu akrab dengan baby oil atau minyak bayi. Minyak ini sangat diperlukan para bayi untuk menjaga kelembaban kulit mereka yang masih sangat sensitif.

Baby oil untuk membersihkan wajah / Ist.

Baby oil untuk membersihkan wajah / Ist.

Tapi ternyata baby oil tidak hanya berguna bagi bayi saja. Baby oil bisa dipakai oleh para wanita untuk menjaga kecantikan wajah serta merawat tubuh mereka. Apa saja kegunaan baby oil bagi wajah? Simak selengkapnya dalam daftar berikut ini:

1. Membersihkan riasan wajah

Sisa riasan Anda di wajah bisa dibersihkan dengan menggunakan baby oil. Cukup tuang baby oil di kapas dan bersihkan wajah seperti biasa. Selain bersih, wajah akan terasa lebih lembab karena minyak khusus bayi ini memiliki kegunaan untuk melembabkan kulit.

2. Menghaluskan kulit

Menghaluskan kulit bersisik / Ist.

Menghaluskan kulit bersisik / Ist.

Jika Anda memiliki kulit bersisik, maka baby oil adalah pilihan yang tepat. Kandungan minyak yang terdapat pada baby oil bisa melembabkan wajah. Jadi jika Anda mengalami kulit bersisik karena udara kering atau terlalu banyak berada di ruangan ber-AC, Anda bisa mengaplikasikan baby oil langsung ke kulit Anda.

3. Membuat rambut berkilau

Rambut lebih bersinar / Ist.

Rambut lebih bersinar / Ist.

Bingung dengan rambut Anda yang selalu kusam dan lepek? Jangan buru-buru pergi ke pakar perawatan rambut untuk kembali menyegarkan rambut Anda. Cukup sedikan satu sendok makan baby oil dan handuk yang dibasahai air panas.

Oleskan baby oil pada rambut yang kusam lalu bungkus dengan handuk selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, keramas dan keringkan seperti biasa. Rambut Anda kini tidak tampak kusam dan lepek lagi.

4. Menumbuhkan alis yang gundul

cara menata alis agar terlihat sempurna

Alis mata / Ist.

Jika Anda tak punya alis, jangan minder. Baby oil bisa membantu menumbuhkan alis Anda kembali. Kandugan dalam baby oil bisa membantuk merangsang rambut alis Anda agar cepat tumbuh. (RN)

Comment di sini