Capres 2014, Thamrin: PDIP Pilih Jokowi-Puan Maharani

by
February 4th, 2014 at 1:25 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sosiolog Universitas Indonesia (UI) Thamrin Amal Tomagola tiba-tiba saja mengumumkan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memutuskan Jokowi dan Puan Maharani, sebagai pasangan capres-cawapres 2014. Hal ini diungkap Thamrin di media sosial, Twitter.

sosiolog thamrin

Thamrin Tomagola – Ist

Lihat jugaVideo Jubir FPI Siram Thamrin Tomagola.

Melalui akun Twitter @tamrintomagola, Tamrin menuliskan tiga kicauan yang menyebutkan bahwa Jokowi telah diutus jadi capres 2014. Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Puan Maharani menjadi cawapres-nya.

Twitter

Twitter

Thamrin pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena telah memberikan kesempatan kepada Jokowi. Menurutnya, Megawati telah membuat keputusan bijak.

Twitter

Twitter

Selain itu, Thamrin juga mengajak semua rakyat Indonesia untuk mendukung Jokowi-Puan Maharani maju di Pemilu 2014.

Twitter

Twitter

Sementara itu, Wasekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mempertanyakan motif dari kicauan Thamrin tersebut. Pasalnya, hingga saat ini PDIP masih tetap pada keputusan awal untuk menunggu hasil Pemilu Legislatif 2014.

“Pihak-pihak tertentu yang berbicara, tentu harus ditanya apa motifnya,” kata Hasto.

Terkait dengan sikap Thamrin yang tidak mau mengklarifikasi kicauannya tersebut, Hasto pun menduga Thamrin punya skenario politik. Karenanya, Hasto mengaku bahwa pihaknya akan mulai waspada.

“Curiga Bung Thamrin punya skenario politik tertentu, dan skenario itu tentu dia saja yang tahu, tetapi partai harus tetap mewaspadainya,” kata Hasto, seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (4/2/2014).

(YG)

Comment di sini