Diminta Mundur, Haji Lulung: Ahok Jangan Marah

by
February 4th, 2014 at 4:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Ketua DPRD DKI Haji Lulung kembali terlibat konflik dengan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pemicunya adalah kritik Haji Lulung yang minta Ahok mundur karena dinilai pesimis dalam menangani banjir di Jakarta.

Ahok haji lulung

Ahok dan Haji Lulung – Ist

Menanggapi kritik tersebut, Ahok pun menyebut Haji Lulung sengaja mencari-cari alasan untuk memecat dirinya. Ahok menjelaskan bahwa pernyataannya yang menyebutkan Kampung Pulo akan terus banjir sampai kiamat adalah fakta.

“Orang dari dulunya (Kampung Pulo) sudah banjir kok. Jadi saya nggak ngerti salahnya di mana. Itu namanya cari-cari ajalah supaya gimana cara mecat Ahok gitu,” kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Ahok membantah dirinya pesimis menangani banjir di Jakarta. Pernyataan tersebut, ujar Ahok dimaksudkan agar warga yang tinggal di Kampung Pulo mau dipindah ke tempat lain yang lebih aman dari banjir.

“Aku nggak tahu salah aku ngomong di mana ya? Aku nggak pesimis,” tegas Ahok.

Mendapat respon tersebut, Haji Lulung pun meminta Ahok agar tidak marah atas kritikan yang ia sampaikan. Haji Lulung juga meminta agar mantan Bupati Belitung Timur itu lebih sabar jika mendapat kritik.

“Saya kan pengawas dia, jadi jangan marah. Ahok harus sabar dong,” kata Haji Lulung.

Terkait tudingan bahwa dirinya ingin menyingkirkan Ahok, Haji Lulung membantahnya. Haji Lulung mengaku bahwa kritikannya itu bertujuan untuk memotivasi Ahok agar tidak pesimis dalam menghadapi masalah di Jakarta.

“Kita bukan mencari-cari alasan buat mecat (Ahok),” kata Haji Lulung.

Sebelumnya, Ahok dan Haji Lulung juga sempat berseteru karena saling kritik. Bahkan, Ahok yang saat itu mengkritik Haji Lulung tidak tahu Perda, sempat didemo oleh masa pendukung Haji Lulung.

(YG)

Comment di sini