Ditaruh di Saku Celana, iPhone Tiba-tiba Meledak

by
February 4th, 2014 at 1:46 pm

Maine (CiriCara.com) – Dalam beberapa kali kesempatan, produk besutan Apple yang merajai kancah smartphone, iPhone telah banyak ‘melukai’ penggunanya. Tentunya produk tersebut baru bereaksi saat salah digunakan.

iPhone Meledak / Ist.

iPhone Meledak / Ist.

Kini, sebuah insiden kembali melibatkan smartphone tersebut. Kejadian ini terjadi di sebuah sekolah di negara bagian Maine, Amerika Serikat yang bernama Kennebunk Middle School. Seorang pelajar berumur 13 tahun dikabarkan telah mengalami luka bakar tepat di bagian pantatnya.

Dilansir dari Business Insider oleh Merdeka.com, siswi yang tidak disebutkan identitasnya itu mengalami luka di bagian pantatnya karena di ia memasukkan iPhone yang dimilikinya ke saku belakang.

Tak disangka, meski tidak dalam kondisi di-charge, si siswi itu mendengar ledakan keras yang disertai asap keluar dari saku celana belakangnya. Ia langsung mendapat bantuan dari teman-teman sekelasnya dan juga gurunya yang berusaha memadamkan api di pantat siswi itu.

Menurut ibu korban, si siswi kini mengalami luka bakar tingkat dua dan harus menjalani perawat di Rumah Sakit Souther Maine Medical Center.

Insiden meledaknya iPhone ini menurut Andrew Palmeri selaku pimpinan dari Emergency Medical Service (EMS) merupakan hasil dari korsleting atau hubungan arus pendek yang mengalami tekanan berlebihan saat diduduki oleh si siswi.

Sebelumnya, iPhone juga pernah meledak saat sedang di-charge dan dipakai menelepon. Bahkan kejadian ini sempat merenggut korban jiwa yang merupakan pramugari sebuah maskapai penerbangan di China. Pramugari tersebut tewas karena terseterum saat menelon dengan kondisi smartphone sedang di-charge. (RN)

Comment di sini