Video: Ternyata Traktor Pun Bisa Saling Berdansa

by
February 4th, 2014 at 3:05 pm

CiriCara.com – Siapa bilang tarian atau dansa hanya bisa dilakukan oleh manusia saja. Ternyata benda mati seperti traktor pun bisa menari layaknya manusia.

Traktor yang berdansa / Oddity Central

Traktor yang berdansa / Oddity Central

Tarian yang dilakukan oleh para traktor ini tidak lantas dilakukan oleh para traktor sendiri sambil berdiri. Ada seorang sopir yang bertugas memanuver pergerakan si traktor sehingga traktor yang dikendalikannya bisa bergerak kesana kemari layaknya orang berdansa.

Biasanya traktor-traktor yang ‘dilatih’ untuk menari itu terdiri atas beberapa kelompok. Salah satu kelompok yang paling terkenal bernama Farmall Promenade yang berasal dari Nemaha, Iowa, Amerika Serikat.

Salah satu anggota Farmall Promenade yang bernama Laurie Mason-Schmidt mengatakan bahwa ada banyak kelompok seperti mereka, namun ia tidak tahu pastinya karena kegiatan traktor menari ini belum terorganisir.

Awal mula kegiatan dansa traktor ini dimulai sejak tahun 50-an. Sekitar tahun 1953, sebuah perusahaan traktor bernama International Harvester dianggap sebagai pencetus aksi ini. Saat itu, perusahaan tersebut menginklankan produknya dengan tema traktor berdansa.

Meskipun tarian traktor ini sudah menyebar ke seluruh Amerika selama lebih dari 50 tahun, namun kegiatan ini tidak pernah populer sampai akhir tahun 90-an. Farmall Promenade sendiri baru mulai dikenal sebagai kelompok ‘pedansa traktor’ terkenal sejak tahun 1999.

Setelah kemunculan Farmall Promenade, ada banyak grup penari traktor bermunculan. Grup-grup baru tersebut memiliki ciri khas tersendiri. Misalnya saja, saat berdansa, dua traktor dijadikan pasangan pria dan wanita. Para pengemudi traktor yang berperan sebagai wanita biasanya menyesuakian diri dengan berpakaian ala wanita.

Berikut serunya penampilan para traktor saat berlaga di ‘lantai dansa’:

Baca jugaMobil Tabrakan, Wanita Ini Malah Menari di Samping Mayat [Video]

(RN)

Comment di sini