Kawasan Istana Kebanjiran, Ini Komentar Jokowi

by
February 5th, 2014 at 2:07 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sejumlah jalan di wilayah DKI Jakarta kembali terendam banjir pada Rabu (5/2/2014) pagi tadi. Banjir juga melanda Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara, termasuk kawasan Istana Merdeka. Apa kata Jokowi?

istana merdeka indonesia

Istana Merdeka kebanjiran – Twitter

Ditanya soal banjir di Istana Merdeka, Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengaku sudah mengetahuinya. Menurutnya, banjir yang terjadi di kawasan kantor Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu terjadi karena hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak pagi tadi.

“Ya tadikan hujannya memang deres banget,” kata Jokowi kepada para wartawan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Baca juga: Adu Kritik Ahok dengan Haji Lulung.

Jokowi pun menilai bahwa banjir yang terjadi di kawasan Istana Merdeka itu akan cepat surut setelah hujan reda. Terbukti, saat ini kondisi jalan di depan Istana memang sudah bersih dari genangan air yang terjadi pagi hari tadi.

“Sekarang kita lihat bareng-bareng, masih (banjir) nggak?” kata Jokowi.

Meskipun demikian, Jokowi mengklaim beberapa jalan di Jakarta sudah mulai terbebas dari banjir. Jokowi pun mencontohkan Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin yang dulu selalu banjir saat hujan, kini sudah aman dari banjir meski hujan lebat.

“Coba lihat di Sudirman dan Thamrin yang tergenang, sekarang sudah nggak,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meleporkan bahwa air banjir yang menggenangi kawasan Istana Merdeka itu adalah luapan dari sungai yang mengalami lonjakan debit air karena hujan.

“Akibat meluapnya kali di Jalan Abdul Muis, Kali Pasar Baru, dan sekitarnya,” tulis BPBD DKI Jakarta, melalui laman Facebook resminya.

(YG)

Comment di sini