Ruhut Berani Potong Leher Jika Ibas Korupsi

by
February 5th, 2014 at 10:25 am

Jakarta (CiriCara.com) – Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul yakin bahwa Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tidak terlibat korupsi. Bahkan, Ruhut berani memotong lehernya sendiri jika Ibas terbukti korupsi.

ruhut sitompul

Ruhut Sitompul – Ist

Ruhut melakukan pembelaan terhadap Ibas terkait desakan Anas Urbaningrum yang meminta KPK juga ikut memeriksa putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Seperti diketahui, Anas telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi Hambalang.

“Kalau dia terlibat, potong leher aku, kurang apalagi, Ibas itu mantap (tidak korupsi), aku jaminannya 100 persen,” kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, seperti dikutip dari Merdeka.com, Rabu (5/2/2014).

Baca juga: Bawa Tali Gantungan, Pria Ini Tagih Janji Anas Gantung di Monas.

Saat ditanya apakah dirinya siap mundur dari DPR jika Ibas terbukti korupsi, Ruhut mengaku siap. Dia kembali menegaskan bahwa dirinya akan tetap mendukung Ibas karena yakin putra SBY itu tidak melakukan korupsi.

“Ibas jadi tersangka nih reegghhh (potong leher), dia orang bersih 100 persen aku dukung. Jangankan mundur dari anggota DPR yang tinggal berapa bulan lagi,” kata Ruhut sambil mengangkat tangannya untuk memperagakan menggorok leher.

Sebelumnya, nama Ibas juga disebut-sebut dalam persidangan kasus dugaan korupsi pencucian uang kegiatan hulu minyak dan gas, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa (4/2/2014). Terdakwa dalam kasus ini adalah Kepala SKK Migas Rudi Rubiandhini.

Ibas disebut dekat dengan Direktur PT Rajawali Swiber Cakrawala Deni Karmaina. Perusahaan tersebut diketahui ikut dalam tender proyek di SKK Migas yang dananya dikorupsi.

Meskipun demikian, Ruhut tetap yakin Ibas tidak korupsi. Menurutnya, Ibas tidak akan mudah terjerumus korupsi meskipun kenal dekat dengan para tersangka.

“Sama seperti aku, pengacara, temanku banyak rampok. Apa aku ini perampok? Kan tidak seperti itu. Demikian juga Ibas, kalau berteman, ya biasa,” ujar Ruhut.

(YG)

Comment di sini