Look Back, Fitur Terbaru Facebook di Ultah yang Ke-10

by
February 6th, 2014 at 4:17 pm

CiriCara.com – Facebook, salah satu situs jejaring sosial terbesar di dunia ternyata sudah mencapai usia satu dekade atau 10 tahun. Meski sudah tergolong berumur namun popularitas Facebook tidak surut.

Fitur Look Back di Facebook / Ist.

Fitur Look Back di Facebook / Ist.

Beragam fitur selalu dihadirkan oleh media sosial besutan Mark Zuckerberg ini. Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan Facebook adalah Look Back. Apa itu Look Back?

Dilansir dari LATimes, Look Back adalah sebuah fitur baru yang secara otomatis membuat video personalisasi yang berisi montage tentang top post para pengguna di jejaring sosial tersebut.

Jika Anda adalah pengguna Facebook maka saat Anda masuk ke timeline Facebook maka Anda akan menemui notifikasi berupa  “Ini film Facebook saya. Temukan milik Anda di at https://facebook.com/lookback/ #FacebookIs10.”

Fitur terbaru tersebut dibuat oleh Facebook dalam rangka ulang tahunnya yang ke-10 dan juga wujud terima kasihnya kepada miliaran pengguna Facebook yang telah merambah situs media sosial itu dalam jangka waktu yang lama.

Dengan fitur Look Back maka pengguna bisa melihat video dan juga koleksi foto paling populer yang pernah mereka share di situs itu dan bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Semuanya akan dicampur dalam sebuah video berdurasi satu menit.

Video ini diiringi dengan latar belakang musik yang menarik. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa menikmati video dengan kumpulan foto serta kartu ucapan terima kasih. Semua tergantung pada konten yang telah di-share oleh pengguna di situs jejaring sosial itu.

Jadi bagi para pengguna yang jarang meng-update status mereka di Facebook mereka, maka fitur look back berupa video tidak bisa mereka lihat. Selain itu, fitur itu hanya tersedia bagi para pengguna dengan bahasa Inggris, Spanyol, Italia, Prancis, Turki, Jerman, Indonesia, dan Portugis. (RN)

Comment di sini