Ahok Dapat Sumbangan 51 Truk Sampah

by
February 7th, 2014 at 1:32 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku telah mendapat bantuan berupa 51 truk sampah untuk wilayah DKI Jakarta. Sumbangan tersebut diberikan oleh Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa.

truk-truk sampah

Truk sampah – Ist

Ahok mengatakan bahwa sumbangan tersebut diberikan pada saat dirinya menghadiri perayaan Imlek. Ahok sendiri mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan bantuan dari Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa.

“Tadinya saya malas datang ke sana. Tapi karena ada Dubes tak enak saya. Tapi lumayan, saya datang foto-foto eh dapat tangkapan. Semalam terkumpul 51 truk sampah dari Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa,” kata Ahok.

Baca juga: Miliarder Ini Sumbang Rp 6 Miliar dan 10 Bus Transjakarta.

Menurut Ahok, bantuan truk sampah itu sangat berguna. Pasalnya, masalah sampah di wilayah Jakarta sangat banyak. Jika sampah tersebut bisa ditampung dengan baik, Ahok yakin masalah kemacetan dan banjir di Ibu Kota bisa berkurang.

“Kami butuh waktu untuk membeli truk sampah,” ujar Ahok.

Rencananya, bantuan truk sampah tersebut akan diberikan kepada setiap kelurahan di DKI Jakarta. Namun, Ahok sendiri masih belum menjelaskan kapan truk-truk sampah tersebut akan mulai dibagikan.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengklaim usulan pengadaan 200 truk sampah yang mereka ajukan ditolak pihak DPRD DKI karena truk sampah akan dikelola pihak swasta. Namun, hal itu dibantah pihak DPRD DKI yang menyatakan bahwa pengadaan truk tersebut tidak ada dalam RAPBD 2014.

(YG)

Comment di sini