Bocah India Hampir Tenggelam Demi Selamatkan Rusa

by
February 7th, 2014 at 4:23 pm

CiriCara.com – Hubungan antara manusia dengan binatang memang belum sampai kepada taraf yang lebih baik. Masih ada banyak manusia di muka bumi ini yang tidak peduli dengan keadaan binatang di sekitar mereka. Contoh kasus terbaru adalah tewasnya ratusan hewan di sebuah kebun binatang di Jawa Timur karena tidak terawat.

Selain itu, di berbagai belahan bumi lainnya, binatang langka sering dibunuh dan diperjualbelikan demi keuntungan manusia semata. Meski berita buruk seputar pembantaian binatang terus bermunculan namun tidak dengan bocah laki-laki yang satu ini.

Bocah asal Bangladesh tampak sayang dengan binatang sehingga rela harus berendam di air yang dalam demi menyelamatkan rusa yang tenggelam. Ia tidak peduli dengan keselamatannya sendiri walaupun tinggi air sudah melampau tinggi badannya.

Rusa ini berhasil diselamatkan oleh Balel / Cater News

Rusa ini berhasil diselamatkan oleh Balel / Cater News

Aksi bocah India bernama Belal itu tertangkap kamera dan langsung tersebar di internet. Menurut si pengambil gambar, saat Belal melihat si rusa kecil tenggelam karena terseret air, ia spontan terjun ke dalam air dan menyelam menghampiri si rusa.

Beberapa waktu kemudian, tangan Belal muncul dari permukaan air dengan membawa si anak rusa yang kedinginan karena tenggelam di air.

Si rusa kecil berhasil diangkat dari air. Nyawanya akhirnya tertolong / Cater News

Si rusa kecil berhasil diangkat dari air. Nyawanya akhirnya tertolong / Cater News

Akhirnya Bela dan rusa kecil itupun selamat. Rusa yang hampir tewas itu langsung mendapat perawatan intensif begitu keduanya sampai di daratan.

Si rusa mendapat pertolongan setelah sampai di darat / Ist.

Si rusa mendapat pertolongan setelah sampai di darat / Ist.

Belal yang lebih berani dari orang dewasa dalam menyelamatan si rusa kecil itu akhirnya menuai banyak pujian karena aksi heroiknya. Semangat Belal memang pantas untuk ditiru oleh para manusia yang selama ini belum peduli dengan binatang.

Baca jugaSeekor Anjing Selamat dari Maut Berkat Facebook

(RN)

 

Comment di sini