Cara Alami Mengatasi Keracunan Makanan

by
February 7th, 2014 at 11:07 am

CiriCara.com – Saat ini banyak sekali pedagang nakal yang menjual makanan kadaluarsa atau basi. Dengan mencampur bahan-bahan tertentu, makanan kadaluarsa tersebut “disulap” hingga terlihat seperti makanan baru. Tapi apa yang akan terjadi pada tubuh?

keracunan

Keracunan Makanan – Ist

Tubuh manusia akan selalu bereaksi pada benda jahat yang masuk dalam tubuh. Jika makanan yang disantap ternyata tidak sehat, maka tubuh akan mengalami keracunan. Rasa mual, diare, dan muntah menjadi ciri yang muncul saat tubuh keracunan.

Tidak hanya masalah pencernaan, keracunan makanan juga bisa menyebabkan penderitanya meninggal. Berikut ada delapan cara alami untuk mengobati orang keracunan makanan.

1. Minum Teh

Teh mampu menyembuhkan infeksi perut yang terjadi akibat keracunan. Caranya, seduh teh peppermint atau jika tidak ada bisa seduh teh biasa dengan air hangat. Tambahkan beberapa tetes sari kemangi serta madu.

2. Air Jahe

Peradangan dan rasa nyeri di perut akibat keracunan makanan bisa diatasi dengan racikan air jahe. Caranya, campur air jahe dengan satu sendok makan madu, aduk lalu diminumkan ke orang yang keracunan.

3. Kulit Delima

Rasa mual atau muntah akibat keracunan bisa diobati dengan kulit buah delima. Caranya, parut kulit buah delima hingga lembut lalu dimakan dan minum air putih atau air teh hangat agar tidak tersedak.

4. Lidah Buaya

Selain untuk kecantikan kulit, lidah buaya juga bisa dipakai untuk mengatasi keracunan. Caranya, lidah buaya yang sudah dicuci dijadikan jus. Minum tiga kali sehari (60 mg/minum).

5. Yogurt

Mikroorganisme dalam yogurt bisa membantu menyembuhkan muntah dan sakit perut. Hal ini sangat berguna untuk meredakan sakit perut dan juga muntah berlebihan akibat keracunan makanan.

Comment di sini