Harga Sepeda Milik Jokowi Rp 1,6 Juta

by
February 7th, 2014 at 4:51 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi telah menetapkan kebijakan pelarangan menggunakan kendaraan pribadi (mobil/sepeda motor) untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Peraturan tersebut diterapkan satu bulan sekali, yakni setiap hari Jumat pada pekan pertama.

jokowi bersepeda

Joko Widodo (Jokowi) Bersepeda – Ist

Karenanya, pada Jumat (7/2/2014) pagi tadi, Jokowi pun terlihat berangkat ke Balai Kota menggunakan sepeda. Jokowi mengayuh sepeda bersama dengan pesepeda lainnya. Sebenarnya berapa sih harga sepeda milik Jokowi itu?

“Beli tahun 2013 sekitar Rp 1,6 juta,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, seusai bersepeda pada one day no car, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/2/2014)

Baca juga: Miliarder Ini Sumbang Rp 6 Miliar Untuk Jokowi.

Dengan sepeda Rp 1 jutaan tersebut, Jokowi mengaku sudah berkeliling menempuh rute yang cukup jauh. Meski sudah sering dipakai, sepeda milik Jokowi itu terlihat masih kokoh dan masih bagus.

“Dulu pernah dari rumah dinas ke KBT (Kanal Banjir Timur) sama dari rumah ke Blok 9. Ndak tau Blok 9 di mana lupa,” kata Jokowi, kepada wartawan.

Hobi bersepeda Jokowi ternyata sudah muncul sejak masih berada di Solo, Jawa Tengah. Saat di Solo, Jokowi mengaku mempunyai tiga unit sepeda. “(Harganya) ya sekitar Rp 700 ribu lah,” kata pria yang juga pernah menjadi Wali Kota Solo ini.

Lebih lanjut, menurut Jokowi, sepeda tidak harus mahal. Yang terpenting baginya adalah bersepeda bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat karena berkeringat. Itulah sebabnya Jokowi senang bersepeda.

“Buat apa mahal-mahal tapi enggak ngeluarin keringat. Mahal begitu mending beli motor,” katanya.

(YG)

Comment di sini