Profil Satya Nadella, CEO Baru Microsoft

by
February 7th, 2014 at 4:58 pm

CiriCara.com – Selama ini, Microsot memang lekat dengan sosok Bill Gates. Namun pada bulan Oktober 2013 lalu, salah satu pria terkaya di dunia ini diminta untuk mundur dari jabatan lamanya.

Satya Nadella / Ist.

Satya Nadella / Ist.

Untuk menggantikannya, maka pihak Microsoft memilih beberapa kandidat tepercaya untuk menggantikannya. Dan akhirnya, pilihan itu jatuh kepada pria berkebangsaaan India, Satya Nadella.

Siapa Satya Nadella? Tentu saja ia adalah orang dalam Microsoft. Sebelum terpilih, Nadella sudah menjadi Executive Vice president of Cloud and Enterprise Microsoft yang bertugas untuk memimpin proyek komputasi awan, komputasi, dan bisnis internet.

Dilansir dari Liputan6.com, Nadella lahir pada tahun 1967 di Hyderabad, India. Ia pernah bersekolah di India sebelum akhirnya melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Di India, ia mendapat gelar Bachelor of Engineering oleh Universitas Manipal.

Selain itu, Nadella mendapat gelar Master of Business Administration dari University of Chicago Booth School of Business dan master Ilmu Komputer dari University of Wisconsin.

Nadella bergabung dengan Microsoft pada tahun 1992 dan pernah memimpin perusahaan Sun Microsystems sebagai Senior Vice President of Research & Development untuk Online Services Division.

Kini Nadella bertugas untuk mengembangkan proyek Cloud OS milik Microsoft. Namun bos Microsoft yang baru ini ternyata tidak terlalu suka berurusan dengan media sosial. Terbukti bahwa ia tidak pernah berkicau di Twitter sejak Juli 2010 meskipun memiliki akun di situs itu. (RN)

Comment di sini