Sule, Si Tukang Ojek yang Jadi Caleg 2014

by
February 7th, 2014 at 3:26 pm

Bekasi (CiriCara.com) – Selain model majalah pria dewasa, seorang tukang ojek pun ikut meramaikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. Sulaiman, tukang ojek asal Bekasi, Jawa Barat dipilih menjadi calon legislatif (Caleg) dari Partai Bulan Bintang (PBB).

sule tukang ojek

Sulaiman, Caleg PBB – Merdeka.com

Sulaiman mengatakan bahwa dirinya sudah menjadi kader PBB sejak dua tahun yang lalu. Dari situ lah ia dipercaya untuk menjadi salah satu Caleg dari PBB. “Saya dicalonkan oleh PBB,” kata pria yang akrab disapa Sule itu.

Sule sendiri mengaku tidak menyangka akan dicalonkan oleh partainya. Meski hanya mendapat nomor urut delapan, bapak dua anak ini mengaku optimis bisa menang dalam persaingan menjadi anggota DPR di wilayahnya.

“Namanya juga usaha, yang menentukan yang di atas (Tuhan),” kata Sule di rumahnya yang berukuran 3×6 meter di Jalan Letnan Arsyad RT 06 RW 12 Nomor 39, Kayuringin, Bekasi Selatan, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (7/2/2014).

Lebih lanjut, Sule yang biasa mangkal di simpang Bekasi Cyber Park (BCP) ini mengaku sering mendapat cibiran dari masyarakat di sekitar. Namun hal ini tidak membuatnya marah, Sule mengaku menerima cibiran itu dengan ikhlas.

“Banyak yang bilang, belagu amat, tukang ojek nyaleg. Tapi, saya terima, emang kenyataannya benar (saya tukang ojek),” kata Sule yang maju menjadi Caleg dari Dapil Kecamatan Mustikajaya, Bantargebang, dan Rawalumbu.

Sama seperti Caleg lainnya, Sule pun mempunyai strategi dalam berkampanye. Hanya dengan modal Rp 200 ribu, ia mencetak ratusan lembar pamflet profil dirinya. Menurutnya, pamflet tersebut dibagikan kepada para pelanggannya.

“Setiap naik ojek, saya beri pamflet dan saya mengenalkan diri sebagai Caleg,” katanya.

Selain kepada para pelanggan, pamflet tersebut pun disebar ke setiap sudut tempat. Strategi Sule itu pun bisa dibilang ampuh. Pasalnya, nama Sule saat ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat sekitar.

“Ada yang bilang, saya ini mewakili orang kecil,” ujarnya.

Meskipun dirinya saat ini hanya merupakan tukang ojek, Sule sebenarnya sempat mengenyam pendidikan di Unkris Jatiwaringin di Fakultas Hukum. Namun, Sule terpaksa berhenti kuliah sampai di semester IV karena keterbatasan biaya.

(YG)

Comment di sini