Wasit Gamez Dibekukan Karena Kartu Merah Ronaldo

by
February 7th, 2014 at 10:14 am

Madrid (CiriCara.com) – Kontroversi kartu merah yang didapat Cristiano Ronaldo masih terus berlanjut. Wasit Ayza Gamez yang memimpin laga saat itu dianggap tidak konsisten dalam memberikan alasan kartu merah Ronaldo.

ronaldo

Wasit Ayza Gamez dan Cristiano Ronaldo – Ist

Seperti diketahui, Ronaldo mendapat kartu merah saat timnya, Real Madrid, bertanding melawan Athletic Bilbao dalam pertandingan lanjutan La Liga musim ini. Pemain berjuluk CR7 itu dianggap telah melakukan pelanggaran keras terhadap lawan.

Meskipun dalam rekaman video, Ronaldo terlihat hanya melakukan tamparan kecil di wajah lawan, tetap saja pemain asal Portugal itu mendapat kartu merah. Gamez langsung mengusir Ronaldo dari pertandingan yang berakhir 1-1 itu.

Lihat juga: Video Ronaldo Dikartu Merah.

Kubu Madrid semakin marah saat mengetahui bahwa Gamez tidak konsisten dalam memberikan alasan kartu merah Ronaldo. Madrid pun dikabarkan telah mengajukan protes dan juga tengah menggalang dukungan untuk merombak Komite Wasit Spanyol.

Sementara itu, Stasiun Radio Spanyol, Cadena Cope mengabarkan bahwa Komite Wasit Spanyol telah menjatuhkan sanksi kepada Ayza Gamez. Wasit yang memberi kartu merah kepada Ronaldo ini akan dibekukan dari tugas selama satu bulan.

Tidak hanya itu, Komite Wasit Spanyol juga akan “mendegradasi” Gamez dari La Liga. Namun, hingga saat ini masih belum ada pernyataan resmi dari pihak Komite Wasit Spanyol. Kubu Real Madrid pun belum berkomentar ke media.

Meskipun masih belum jelas, kabar akan dibekukannya Gamez tentu akan menjadi kabar baik untuk kubu Madrid. Apalagi, akibat kartu merah tersebut Ronaldo terancam tidak diperbolehkan ikut bertanding di 3 laga La Liga.

(YG)

Comment di sini