Cara Agar Karir Tidak Mentok

by
February 10th, 2014 at 11:41 am

CiriCara.com – Semua orang tentu mengharapkan agar kehidupan karirnya terus mengalami peningkatan hingga akhirnya menjadi orang yang sukses. Tapi, apa yang harus dilakukan jika ternyata karir kita malah mentok di posisi itu saja?

karir mentok

Cara agar karir tidak mentok – Ist

Saat melihat rekan kerja atau teman kuliah yang lebih dulu sukses, Anda sering merasa frustasi. Karena terus-terusan meratapi nasib dan frustasi, akibatnya karir Anda pun akan mentok. Anda tidak akan bersemangat dan cenderung malas saat bekerja.

Hal itu jelas tidak boleh terjadi pada kehidupan karir Anda. Teruslah berusaha untuk melakukan perubahan yang baik pada karir Anda. Berikut ada beberapa cara agar karir Anda tidak mentok.

1. Tujuan yang pasti

Orang sering mudah menyerah karena tidak mempunyai tujuan yang pasti dalam hidupnya. Untuk itu, tentukan telebih dahulu apa yang Anda tuju. Sukses seperti apa yang Anda cari, dan segeralah lakukan suatu hal untuk mencapainya.

2. Yakin dan percaya

Bersikaplah optimis dalam mejalani kehidupan karir Anda. Percaya pada kemampuan diri dan yakin bahwa Anda pasti bisa adalah modal utama untuk sukses. Dengan hal tersebut, Anda tidak akan ragu dalam mencoba hal baru yang bisa membawa perubahan dalam karir Anda.

3. Tingkatkan kemampuan

Selain meningkatkan kemampuan melalui jalur formal (sekolah), Anda juga bisa meningkatkan kemampuan dengan jalur informal. Misalnya, mengikuti kursus, seminar, atau banyak berbincang dengan orang berilmu. Dengan demikian karir Anda tidak akan mentok.

jadi karyawan

Sukses – Ist

4. Perluas pergaulan

Bekerja tidak harus di perusahaan, Anda juga bisa membuka usaha sendiri. Karenanya, luaskanlah pergaulan supaya bisa memperluas jaringan bisnis Anda. Semakin banyak orang yang Anda kenal, maka akan semakin besar peluang untuk sukses.

5. Berani bertindak

Hidup bukan hanya sekadar teori, karenanya Anda juga harus berani bertindak. Jangan hanya duduk di belakang layar, Anda pun sekali-kali bisa tampil di depan publik. Tidak perlu merasa malu untuk bisa sukses.

Selain kelima hal di atas, Anda pun dituntut harus bisa mengikuti perkembangan teknologi. Dengan demikian Anda akan bisa menyesuaikan diri dengan perubahan zaman. Semoga sukses!

(YG)

Comment di sini