Cara Memilih Tempat Fitness yang Bagus

by
February 10th, 2014 at 1:42 pm

CiriCara.com – Saat ini sudah banyak sekali tempat fitness atau gym yang mulai bermunculan. Hal ini tentunya akan membuat Anda jadi semakin bingung dalam menentukan tempat fitness. Sebenarnya seperti apa sih tempat fitness yang bagus itu?

tempat fitness

Tempat fitness atau gym – Ist

Sebelum memilih tempat fitness, ada baiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu. Lihat kondisi kebersihan tempat fitness serta keahlian dari para instrukturnya. Dengan demikian Anda bisa melakukan program fitness dengan baik.

Jika masih ragu-ragu, Anda pun bisa meminta referensi dari teman atau keluarga yang pernah melakukan fitness. Biasanya referensi dari teman akan lebih akurat ketimbang Anda mempercayai informasi pada iklan.

Berikut ada beberapa cara untuk memilih tempat fitness yang bagus:

1. Lokasi yang dekat

Tempat fitness yang patut Anda pilih adalah yang lokasinya dekat dengan rumah atau kantor. Dengan demikian Anda tidak perlu takut terjebak macet. Anda juga bisa jalan kaki sambil melakukan pemanasan saat menuju ke tempat fitness.

2. Harga atau tarif fitness

Pilih tempat fitness yang harganya bisa dijangkau oleh budget Anda. Lihat juga apakah fasilitas di tempat fitness tersebut lengkap atau tidak. Bandingkan apakah kelengkapan alat fitness tersebut sesuai dengan harga yang ditawarkan atau tidak.

3. Instruktur yang baik

Instruktur adalah orang yang akan mendampingi Anda saat melakukan fitness. Pastikan instruktur tersebut merupakan orang yang ahli, bersertifikat, dan sudah pengalaman. Akan lebih baik lagi jika instruktur tersebut juga bisa diajak berdiskusi masalah kesehatan.

olahraga cowok

Olahraga – Ist

4. Suasana dan kondisi

Suasana tempat fitness bisa berpengaruh pada mood Anda dalam berolahraga. Jadi, pilihlah tempat fitness yang bersih, nyaman, fasilitas memadai, dan juga terjamin keamanannya. Pilih tempat fitness yang tidak terlalu ramai agar Anda tidak perlu mengantre terlalu lama.

5. Jadi member

Bagi Anda yang sudah serius menjalani fitness secara rutin, tidak ada salahnya menjadi member di tempat fitness pilihan Anda. Biasanya tempat fitness akan menawarkan harga khusus untuk para membernya. Dengan demikian jadwal fitness pun akan lebih teratur.

Semoga dengan cara-cara di atas Anda bisa memilih tempat fitness yang bagus. Terus jaga kesehatan tubuh Anda dengan berolahraga dan makan makanan yang sehat.

(YG)

Comment di sini