Flappy Bird Resmi Ditarik dari Android dan iOS

by
February 10th, 2014 at 2:33 pm

CiriCara.com – Baru beberapa hari menikmati kejayaannya, game fenomenal Flappy Bird suda tidak lagi tersedia di Google Play Store dan App Store. Meski tengah populer, namun sang penciptanya, Dong Nguyen, pemuda 29 tahun asal Vietnam tidak membuatnya menjadi salah satu tambang kekayaan.

Dong Nguyen pencipta Flappy Bird / Ist.

Dong Nguyen pencipta Flappy Bird / Ist.

Game sederhana yang menggunakan grafis 8-bit ini memang membuat seluruh penggunanya merasa penasaran karena untuk mencapai skor yang sangat tinggi butuh sebuah perjuangan.

Bahkan tak jarang banyak orang yang akhirnya membuat berbagai cara hack dan cheat agar bisa mendapat skor tinggi dengan mudah.

Baca jugaVideo: Cara Cheat Flappy Bird di Android

Dilansir HuffingtonPost.com, menurut Nguyen selaku penciptanya, ia tidak bisa lagi mengontrol game yang membuat kecanduan jutaan orang itu. Lewat akun Twitter-nya @dongatory, kemarin Nguyen mengumumkan bahwa hari ini, Senin 10 Februari 2014, Flappy Down akan ‘dimusnahkan’.

Dong Nguyen mengumumkn pemusnahan Flappy Bird

Dong Nguyen mengumumkan pemusnahan Flappy Bird

Dengan pengumuman ini maka jika Anda adalah pecandu game yang ingin menjajal Flappy Bird untuk pertama kalinya, Anda tidak akan lagi bisa menjumpai dan mengunduhnya di Google Play Store dan AppStore. Namun tentunya game ini masih bisa dimainkan oleh pengguna lainnya yang sudah mengunduhnya sebelum hari ini.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa pria asal Vietnam itu memang tidak terlalu senang dengan kesuksesan yang diraih oleh game ciptaannya secara tiba-tiba. Karena Flappy Bird-lah maka Nguyen mendapat uang sebesar Rp. 600 juta per hari. Nguyen yang idealis itu juga tidak terlalu sering mau diwawancarai dan difoto oleh para awak media.

Flappy Bird sendiri rumornya akan dijual ke pihak lain, sementara Nguyen masih akan terus membuat game yang tidak berkaitan dengan game bertema burung tersebut. (RN)

Comment di sini