Shalat Berhadiah Mobil dan Umrah di Bengkulu

by
February 10th, 2014 at 4:58 pm

CiriCara.com – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengaku telah menyediakan hadiah untuk warganya yang rajin shalat dzuhur berjamaah di Masjid At-Taqwa setiap hari Rabu. Hadiah tersebut berupa pemberian biaya ibadah umrah dan ibadah haji gratis.

helmi hasan

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan – Ist

Helmi mengatakan bahwa pemberian hadiah tersebut bertujuan untuk memotivasi warga agar rajin shalat dzuhur berjamaah. Tidak hanya umroh dan haji, Helmi pun menjanjikan pemberian satu unit mobil sebagai hadiah tambahan.

“Hadiah bonus satu unit mobil jenis Toyota Innova milik pribadi saya,” kata Helmi, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (6/2/2014) lalu.

Baca juga: Wali Kota Termuda di Dunia.

Tidak hanya itu, Helmi pun memberikan syarat tertentu bagi warga yang ingin mendapat hadiah tersebut. Syarat untuk mendapat hadiah umroh gratis adalah harus melaksanakan shalat dzuhur berjamaah berturut-turut selama 40 kali.

Sementara itu, syarat untuk mendapat hadiah haji gratis adalah warga harus melaksanakan shalat dzuhur berjamaah secara berturut-turut selama 52 kali. Semuanya dilakukan setiap hari Rabu di Masjid Agung At-Taqwa.

Hadiah umroh dan haji gratis itu rencananya akan diberikan kepada 100 orang yang paling rajin shalat. Pemerintah Bengkulu kabarnya sudah menyiapkan dana Rp 2,3 miliar yang diambil dari APBD Kota Bengkulu.

Meskipun demikian, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu Rohimin mengingatkan agar Helmi kembali meninjau rencana pemberian hadiah tersebut. Pasalnya, hal itu bisa menimbulkan efek kecemburuan antar umat beragama. Apalagi tidak semua warga di Bengkulu itu seorang Muslim.

(YG)

Comment di sini