Ruhut Sitompul: Kinerja Jokowi Gagal Total

by
February 11th, 2014 at 10:20 am

Jakarta (CiriCara.com) – Lembaga Survei Nasional (LSN) menyatakan bahwa warga Jakarta menolak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk diusung jadi Capres di Pemilu 2014. Tercatat sekitar 70 persen warga Jakarta menolak Jokowi jadi Capres.

ruhut sitompul demokrat

Ruhut Sitompul – Ist

Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul pun menilai bahwa hasil survei LSN tersebut merupakan bukti warga Jakarta mendukung dirinya. Pasalnya, Ruhut pun tidak setuju jika Jokowi maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang.

“Wah bagus sekali itu. Bahwa warga Jakarta mendukung Ruhut,” kata Ruhut kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/2/2014) kemarin.

Menurut Ruhut, kemenangan Jokowi dalam Pilkada DKI Jakarta itu karena dia menebar janji. Jokowi dinilai Ruhut tidak mempunyai program yang jelas dan tidak mempunyai konsep. Pasalnya, masalah banjir dan kemacetan di Jakarta hingga saat ini masih belum teratasi.

“Dia itu blusukan dan pencitraan. Mana buktinya, Jakarta banjir,” ujar Ruhut.

Karena dianggap belum bisa mengatasi permasalahan di Jakarta, Ruhut pun meminta Jokowi untuk tidak takabur dengan mencalonkan diri sebagai Presiden. Menurutnya, kinerja Jokowi selama ini telah gagal total. “Jangan takabur, kinerja Jokowi gagal total,” katanya.

Lebih lanjut, Ruhut juga mengatakan bahwa tidak akan ada masyarakat yang memilih Jokowi jika maju sebagai capres 2014. Menurutnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pun lebih memilih Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk jadi Capres.

“Sudah nggak ada yang milih (Jokowi), partai saja tidak milih dia, milih Mega,” ujar Ruhut. Baca juga: Ruhut Anggap Blusukan Jokowi Percuma.

Survei LSN itu sendiri diketahui dirilis pada Minggu, 9 Februari 2014 kemarin. Dari hasil survei tersebut diketahui hanya 27,5 persen warga DKI Jakarta yang menyatakan setuju Jokowi diusung sebagai Capres 2014, sementara 71,2 persen lainnya tidak setuju.

(YG)

Comment di sini