Cara Mengatasi Pekerjaan yang Dikejar Deadline

by
February 12th, 2014 at 11:27 am

CiriCara.com – Hampir semua orang pernah mengalami situasi di mana pekerjaannya dikejar deadline. Pekerjaan yang harus diselesaikan tepat waktu ini sering membuat pikiran jadi tidak tenang dan bahkan bisa memicu stres.

dikejar deadline

Dikejar Deadline – Ist

Tidak selesainya pekerjaan pada waktu yang sudah ditentukan tentu akan berdampak buruk pada karier Anda. Karenanya, banyak yang menilai bahwa deadline ini merupakan hal yang menakutkan. Apakah Anda pernah dikejar deadline?

Sebenarnya deadline ini bisa diatasi dengan mudah jika Anda bisa bekerja dengan cara yang tepat. Anda pun harus bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan benar. Bagi Anda yang ingin mengatasi masalah deadline ini, berikut ada beberapa caranya.

1. Fokus dan tenang

Terus gelisah dan khawatir hanya akan membuat Anda jadi tidak bisa berpikir. Cobalah untuk tetap tenang dan fokuskan diri Anda pada satu kerjaan yang sedang dikejar deadline. Dengan demikian Anda pasti akan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu.

2. Harus terorganisir

Anda harus tahu cara membedakan pekerjaan. Utamakan tugas yang penting terlebih dahulu. Baru setelahnya, Anda boleh mengerjakan pekerjaan lain yang belum terselesaikan. Menyelesaikan dua pekerjaan dalam satu waktu hanya akan membuat Anda tertekan.

3. Minta bantuan

Anda bisa meminta bantuan rekan kerja jika dirasa waktunya sudah mepet dan pekerjaan belum selesai. Bantuan ini akan membantu Anda supaya lebih cepat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang dikejar deadline.

CiriCara: Cara Hindari Stres Saat Kerja Lembur4. Bekerja sesuai rencana

Melakukan pekerjaan sesuai dengan rencana dapat menghemat waktu Anda. Lakukan semua tahapannya sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Jangan ragu untuk bertanya jika menemui kendala atau pun kesulitan.

5. Bekerja lembur

Agar bisa tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan, Anda bisa mengambil waktu tambahan atau kerja lembur. Cara kerja lembur ini akan membantu Anda agar bisa mengatasi deadline dari atasan. Namun ingat! Anda juga harus menjaga kesehatan saat lembur.

Deadline sering menjadi hal yang menakutkan buat para pekerja. Apalagi jika pekerjaan itu diberikan tanpa adanya persiapan. Karenanya, semoga cara-cara di atas bisa membantu Anda agar tidak stres saat dikejar deadline.

(YG)

Comment di sini