Tidak Pernah Kebobolan, Madrid Maju ke Final Copa del Rey

by
February 12th, 2014 at 10:16 am

Madrid (CiriCara.com) – Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid dalam laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey. Dengan kemenangan ini, klub berjuluk Los Blancos ini pun berhak maju ke babak final dengan agregat 5-0.

real madrid

Pemain Real Madrid merayakan gol – Ist

Bermain di Vicente Calderon, Rabu (12/2/2014) dinihari WIB, Madrid berhasil mengalahkan Atletico dengan skor 2-0. Gol yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo itu tercipta melalui hadiah penalti. Pemain Atletico melanggar Ronaldo dan juga Gareth Bale.

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid pun berhasil mencipatakan rekor clean sheet di sepanjang kompetisi Copa del Rey. Rekor tidak pernah kebobolan itu berhasil dipertahankan Madrid sejak babak keempat.

Saat bertemu dengan Olimpic Xativa, Madrid berhasil lolos dengan agregat 2-0. Di babak 16 besar, Madrid berhasil menyingkirkan Osasuna dengan agregat 4-0. Sempat kesulitan saat melawan Espanyol, Madrid akhirnya lolos ke semifinal dengan agregat 2-0.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui bahwa rekor yang diciptakan oleh timnya itu merupakan hal yang hebat. Apalagi menurut catatan Mister Chip, Real Madrid menjadi klub pertama dalam sejarah Copa del Rey yang sukses menjaga gawangnya dari kebobolan.

“Kami mampu untuk menjaga clean sheet di semua laga Copa del Rey kami yang mana itu adalah sebuah hal yang hebat,” kata Ancelotti.

Terlepas dari rekor tersebut, pertandingan antara Real Madrid melawan Atletico Madrid dinihari WIB tadi sempat diwarnai insiden. Salah seorang pendukung Atletico kedapatan melempar korek api ke arah Cristiano Ronaldo. Kejadian tersebut terjadi setelah Ronaldo melanggar pemain Atletico.

Berikut cuplikan dari pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid:

*Video akan terhapus dengan sendirinya jika ada klaim dari pihak terkait.

(YG)

Comment di sini