Cara Mudah Facial Wajah Sendiri di Rumah

by
February 13th, 2014 at 4:26 pm

CiriCara.comFacial adalah rangkaian perawaatan wajah yang sering dilakukan wanita di salon untuk membersihkan kotoran dan minyak yang melekat di wajah. Umumnya facial dilakukan para wanita di salon dengan alasan tidak mau terlalu repot atau tidak memiliki banyak waktu jika harus melakukannya sendiri di rumah.

Namun tahukan Anda, jika facial di rumah ternyata tidak terlalu repot atau sulit dilakukan. Jika Anda telaten melakukannya, wajah Anda akan selalu bersih, sehat, dan terawat tanpa harus membuang banyak waktu dan tenaga.

Caranya? Simak langkah-langkah mudah facial di rumah berikut ini:

1. Bersihkan wajah

Cuci muka Anda / Ist.

Cuci muka Anda / Ist.

Untuk facial sendiri, Anda harus menyiapkan bahan dan peralkatan seperti sabun, pembersih wajah, penyegar wajah, handuk, kuas wajah, kapas, dan kuas yang lembut. Setelah siap, Anda tinggal membersihkan wajah Anda degan air dingin. Tahap ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari wajah Anda.

Setelah itu aduk scru dengan susu pembersih lalu oleskan pada wajah dan leher secara rata. Kemudian pijat lembut wajah Anda dengan jari jemari secara memutar dari area hidung ke atas dan ke samping. Lakukan gerakan ini selama 15 menit.

2. Kompres wajah dengan air hangat

Kompres air hangat / Ist.

Kompres air hangat / Ist.

Setelah langkah di atas Anda lakukan, kini kompres wajah dengan air hangat menggunakan handuk yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Langkah ini perlu Anda lakukan untuk membuka pori-pori kulit wajah Anda.

3. Pakai masker

Pakai masker / Ist.

Pakai masker / Ist.

Gunakan masker ini setelah Anda mengompres wajah dengan air hangat. Pakai kuas wajah yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Pakai masker alami sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Saat mengoleskan kuas, usahakan jangan terlalu kasar dan banyak bergerak saat melakukan langkah ini.

4. Bersihkan wajah kembali

Bersihkan wajah Anda / Ist.

Bersihkan wajah Anda / Ist.

Setelah selesai mengoleskan masker maka bilas wajah dengan air hangat kemudian keringkan kembali dengan handuk kering yang memiliki tekstur lembut.

Baca jugaKeuntungan dan Kerugian dari Facial

(RN)

Comment di sini