Foto: Sosok Wajah Raksasa Saat Gunung Kelud Meletus

by
February 14th, 2014 at 2:08 pm

CiriCara.com – Letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur mengakibatkan hujan abu di sejumlah wilayah di sekitarnya. Hujan abu ini bahkan membuat tiga bandara terpaksa berhenti beroperasi untuk sementara.

gunung kelud

Gunung Kelud – Twitter

Gunung Kelud mulai erupsi pada Kamis (13/2/2014) pukul 22.55 WIB, dan kembali mengalami erupsi susulan pada 23.30 WIB. Badai petir, hujan debu sampai dengan hujan kerikil juga turut mengiringi erupsi Gunung Kelud malam kemarin.

Sebelum dan saat erupsi terjadi, Gunung Kelud pun mengeluarkan gumpalan awan yang terdiri dari abu vulkanik. Banyak warga sekitar yang mengabadikan fenomena alam ini dengan kamera di ponsel mereka. Letusan Gunung Kelud ini menjadi tontonan yang menakjubkan sekaligus menakutkan.

Namun, seperti diberitakan Merdeka.com, ada satu foto letusan Gunung Kelud yang menghebohkan jagat Facebook. Dalam foto tersebut terlihat gumpalan abu vulkanik Gunung Kelud membentuk sosok wajah ukuran raksasa.

letusan gunung kelud

Sosok wajah raksasa di letusan Gunung Kelud – Facebook

Entah itu hanya rekayasa atau memang kebetulan saja. Yang jelas, foto tersebut langsung menarik banyak perhatian pengguna Facebook. Banyak di antaranya yang menduga foto tersebut hasil editan, namun ada juga yang mempercayai foto itu asli.

Menurut laporan terbaru, aktivitas Gunung Kelud sudah mulai mengalami penurunan. Hujan abu akibat letusan Gunung Kelud pun sudah mulai berkurang intensitasnya.

“Kemungkinan tidak akan terjadi erupsi besar lagi,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (14/2/2014).

(YG)

Comment di sini