Jangan Galau! Putus Cinta Juga Ada Manfaatnya

by
February 14th, 2014 at 1:27 pm

CiriCara.com – Setiap kali menemui kegagalan cinta seringkali rasa sedih, kecewa, dan sakit hati akan muncul. Tapi kamu tidak perlu berlama-lama galau, karena putus cinta ternyata ada manfaatnya juga lho. Mau tahu apa saja manfaatnya?

sedih karena diputusin pacar

Putus cinta – Ist

Putus cinta sudah menjadi hal yang biasa bagi sejumlah orang. Namun, ada juga orang yang sampai tidak mau makan dan bahkan nekat bunuh diri hanya karena diputusin oleh pacar. Kecintaannya kepada mantan pacar membuatnya jadi susah move on.

Daripada terus meratapi nasib dan terus bersedih karena baru putus, mending kamu ketahui dulu manfaat dari putus cinta. Mungkin dengan cara ini kamu bisa kembali bersemangat dan sadar bahwa dia bukan lah satu-satunya orang di dunia ini.

Berikut manfaat putus cinta yang perlu kamu tahu:

1. Status kamu bebas

Karena sudah putus, kamu tidak perlu lagi meminta izin ke dia ketika ingin pergi ke sebuah tempat. Sekarang kamu sudah bisa melakukan hal yang kamu suka tanpa takut si pacar marah atau cemburu. Saat ini kamu sudah bebas dari belenggu pacar!

2. Dekat dengan keluarga dan sahabat

Jika selama ini kamu sibuk pacaran, maka sekarang waktu yang tepat untuk bermanja-manja dengan keluarga dan sahabat tercinta. Berbagi kisah dengan keluarga dan sahabat akan jauh lebih bermakna ketimbang kamu terus-terusan mikiran mantan pacar.

3. Bisa jadi diri sendiri

Saat masih pacaran mungkin kamu diminta untuk tampil seperti ini dan seperti itu oleh pacar. Sekarang hal itu tidak perlu dilakukan lagi, kamu bebas menjadi seperti apa yang kamu inginkan tanpa ada orang yang mengatur hidupmu. Jadi, buat apa kamu sedih?

tanda akan putus cinta

Sedih karena putus cinta – Ist

4. Mengenal banyak orang

Jika kamu tetap mempertahankan hubungan, mungkin kamu tidak akan tahu bahwa ada orang yang lebih baik dari pacar. Karena sudah putus, kini kamu lebih leluasa untuk dekat dengan siapa saja tanpa ada yang cemburu.

5. Mendapat yang lebih baik

Buat apa bersedih untuk mantan pacar yang jelas-jelas tidak baik untuk kamu. Percayalah, setelah ini kamu pasti akan mendapatkan seseorang yang lebih baik darinya. Buat apa melihat masa lalu, jika ada masa depan yang lebih cerah untukmu.

Bersedih karena putus cinta itu boleh saja. Tapi, jangan biarkan rasa sedih itu membuat kamu terpuruk dan putus asa. Yakinlah, bahwa kamu akan mendapatkan yang lebih baik darinya.

(YG)

Comment di sini