Ahok Dukung Risma Agar Tidak Mundur

by
February 18th, 2014 at 4:41 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Dukungan agar Walikota Surabaya Tri Rismaharini tidak mundur dari jabatannya terus datang dari berbagai kalangan, termasuk sesama pimpinan daerah. Wanita yang akrab disapa Risma itu diminta untuk tetap bertahan jadi Walikota Surabaya.

basuki tjahaja purnama

Ahok – Ist

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun menyarankan agar Risma tidak mengundurkan diri. Menurutnya, Risma harus tetap bertahan meskipun berbagai masalah datang menimpanya.

“Kalau saya pikir jangan mundur ya. Namanya orang politik pasti diserang orang,” kata pria yang akrab disapa Ahok ini di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (18/2/2014).

Baca juga: Walikota Risma Mengaku Siap Mundur.

Ahok menilai, selama menjabat sebagai Walikota Surabaya, Risma tidak pernah melakukan kesalahan. Karenanya, Ahok pun mendukung agar Risma tetap bertahan dan tidak akan mundur dari jabatannya tersebut. “Hadapi saja,” katanya.

Kabar akan mundurnya Walikota Surabaya, Risma, sudah beredar sejak beberapa hari yang lalu. Risma mengaku sudah merasa lelah karena terus-terusan dipojokkan oleh pihak tertentu agar segera mengundurkan diri.

Mendengar kabar tersebut, warga Surabaya pun mulai menggelar dukungan untuk Walikota yang sudah mengantungi sejumlah penghargaan itu. Akhir-akhir ini juga muncul gerakan #SaveRisma di media sosial, Twitter.

Selain dukungan dari Ahok dan juga para pengguna Twitter, dukungan juga datang dari Walikota Bandung Ridwan Kamil. Menurut Ridwan, sebaiknya Risma tetap bertahan dan mau memimpin Surabaya hingga masa jabatannya usai.

Sementara itu, Risma sendiri mengakui bahwa dukungan agar dirinya tidak mundur itu memang sudah sangat banyak. Namun, Risma masih belum memberikan keputusannya terkait kelanjutan jabatannya.

“Ini sudah luar biasa. Cuma kan, saya yang bisa merasakan,” kata Risma.

(YG)

Comment di sini