Cara Atasi Bingung Dapat Dua Panggilan Kerja Sekaligus

by
February 18th, 2014 at 11:38 am

CiriCara.com – Saat mencari pekerjaan Anda pasti akan mengirim lamaran pekerjaan sebanyak mungkin ke sejumlah perusahaan. Dengan harapan salah satu lamaran yang Anda kirim itu bisa mendapat panggilan. Tapi, apa jadinya jika Anda mendapat dua panggilan kerja sekaligus?

bingung menentukan pekerjaan

Bingung memilih pekerjaan – Ist

Mendapat dua panggilan kerja sekaligus bisa membuat Anda merasa gembira tapi juga bingung. Anda akan kebingungan dalam menentukan pilihan, perusahaan mana yang akan Anda datangi nanti. Pasalnya, waktu dan hari tes kerjanya bersamaan.

Situasi seperti di atas memang sudah sering terjadi pada para pencari kerja. Mereka tentunya tidak mau salah pilih, apalagi hal ini menyangkut masa depan karier mereka. Inilah yang sering memunculkan kekhawatiran pada diri mereka.

Berikut cara mengatasi rasa bingung saat mendapat dua panggilan kerja sekaligus:

1. Jarak tempat kerja

Bandingkan jarak kedua perusahaan tersebut dari tempat tinggal Anda. Lebih baik pilih yang jaraknya dekat. Dengan demikian Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk ongkos. Anda juga tidak akan tersesat karena jaraknya dekat dari rumah.

2. Karier menjanjikan

Bandingkan masa depan karier Anda di kedua perusahaan tersebut. Pilih perusahaan yang masih membuka peluang untuk menjadi karyawan tetap. Perhatikan juga perkiraan masa depan karier Anda jika bekerja di perusahaan tersebut.

3. Perusahaan besar

Saat mendapat dua panggilan kerja, pilih perusahaan yang memang sudah terkenal. Karena biasanya perusahaan besar mempunyai nilai kesejahteraan yang lebih bagus. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk mengikuti tes di perusahaan tersebut.

rekan kerja dimanfaatkan

Rekan kerja – Ist

4. Perbandingan gaji

Selain ketiga hal di atas, Anda juga bisa membandingkan besarnya gaji yang ditawarkan. Pilih perusahaan yang menawarkan gaji lebih besar dari perusahaan lain. Selain bisa menambah nilai ekonomi, gaji besar ini juga bisa menjadi motivasi saat Anda mengikuti tes kerja.

5. Cari informasi perusahaan

Sebelum menjatuhkan pilihan, ada baiknya Anda mencari informasi mengenai perusahaan tersebut. Dengan demikian Anda akan mendapat gambaran bagaimana sistem kerja di perusahaan tersebut. Jika dirasa cocok, Anda bisa mendatangi perusahaan tersebut.

Selain kelima cara di atas, Anda juga bisa meminta saran dari teman atau pun keluarga. Saran dari orang-orang terdekat akan membuat Anda merasa yakin sehingga tidak akan bingung lagi.

(YG)

Comment di sini