Walikota Tri Rismaharini Sudah Siap Mundur

by
February 18th, 2014 at 10:39 am

Surabaya (CiriCara.com) – Kabar akan mundurnya Walikota Surabaya Tri Rismaharini ramai diberitakan sejumlah media. Wanita yang biasa disapa Risma ini mengaku sudah capek dengan semua masalah yang dihadapinya belakangan ini.

walikota surabaya

Walikota Surabaya Tri Rismaharini – Ist

Seperti diberitakan Tempo.co, Risma pun mengaku sudah siap meninggalkan jabatannya sebagai Walikota Surabaya. “Aku wes siap kok, gak ono sing tak gandoli (Aku sudah siap, tidak ada yang saya pertahankan),” katanya, Rabu (12/2/2014) lalu.

Tidak hanya itu, Risma pun ternyata sudah mulai mengemasi barang-barang pribadinya dari ruang kerja Wali Kota Surabaya. Baju dinas dan baju gantinya sudah tidak ada di lemari di ruang kerjanya, hanya ada sehelai baju dinas dan tas kecil berisi mukena.

“Sudah aku ringkesi semua. Enggak ada lagi barang-barangku di sini,” kata Risma.

Saat ditanya kepastiannya akan mundur, Risma terlihat gundah. Selain banyaknya dukungan dari warga Surabaya yang memintanya agar tetap bertahan, Risma pun mengaku khawatir dengan nasib warga miskin di Surabaya.

“Warga miskin yang aku pikirin,” kata Risma.

Kabar akan mundurnya Walikota Risma memang sudah beredar sejak beberapa hari yang lalu. Salah satu media menyebutkan bahwa Risma merasa tertekan karena masalah proyek tol dalam Kota Surabaya.

Proyek tol tersebut sebenarnya sudah disetujui oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Namun, Risma tetap menolak proyek tersebut karena dinilai akan berdampak buruk, misalnya mematikan bisnis di area pembangunan tol serta menyebabkan banjir semakin parah.

Gara-gara penolakan tersebut, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Risma ditekan pihak tertentu agar segera mundur dari jabatannya. Salah satu tekanan itu justru datang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusungnya pada pemilihan Walikota Surabaya tiga tahun silam.

“Capek ngurusi orang-orang kayak gitu. Mikirnya cuma fitnah, menang-menangan, sikut-sikutan,” kata Risma yang sudah mendapat puluhan penghargaan selama menjabat sebagai Walikota.

(YG)

Comment di sini