Cara Mengatasi Kegagalan Saat Download

by
February 19th, 2014 at 3:25 pm

CiriCara.com – Men-download / mengunduh adalah suatu kegiatan yang bisa jadi paling menyenangkan bagi kalangan pecinta dunia maya. Mulai dari lagu, foto, dan video bisa diunduh dengan mudah di beberapa situs penyedia layanan dengan gratis. Tapi kegagalan mendownload konten dari beberapa situs sering kali terjadi, entah karena koneksi yang terputus atau bisa jadi file yang Anda unduh mungkin sudah corrupt / rusak.

Baca juga5 Software Download Manager Terbaik

Untuk mencegah kegagalan Anda dalam men-download, berikut tips-tips dari kami yang bisa Anda gunakan untuk mengakali kegagalan Anda dalam ber-download ria.

1. Matikan Antivirus, Firewall atau program keamanan

Matikan firewall / Ist.

Matikan firewall / Ist.

Coba Anda matikan terlebih dahulu program-program keamanan (Antivirus, Firewall dsb). Karena bisa jadi file yang akan Anda unduh terbaca sebagai virus pada program-program keamanan tadi, tapi Anda harus berhati-hati karena pada saat Anda mematikan program keamanan tadi bisa saja komputer atau perangkat Anda tidak terproteksi dari serangan malware. Dan bukan tidak mungkin Anda bisa saja mengunduh malware dan menjalankannya.

Malware, berasal dari Bahasa Inggris artinya perangkat perusak, adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem atau jaringan komputer tanpa izin dari pemilik. Malware bisa menyebarkan dirinya dengan memanfaatkan jaringan atau database yang bisa diakses oleh semua komputer, yang dimana datanya berhasil diinjeksi oleh malware dan menyebarkan ke semua komputer yang menginfeksinya.

Maka untuk mengatasi masalah ini disarankan kepada para pengguna komputer untuk sangat teliti dalam melakukan sharing antar komputer. Malware juga bisa menyebar melalui sistem operasi dan aplikasi yang terinstal di komputer.

Satu-satunya cara yang paling efektif untuk menghadapi masalah malware ialah dengan memastikan semua perangkat lunak ter-update dengan patch yang terbaru. karena antivirus saja masih memiliki celah keamanan, maka malware tetap saja bisa menginfeksi komputer.

Comment di sini