Sekjen PDIP: Walikota Risma Tidak Akan Mundur

by
February 19th, 2014 at 2:04 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa Walikota Surabaya Tri Rismaharini tidak akan mundur dari jabatannya. Wanita yang akrab disapa Risma itu akan tetap jadi Walikota Surabaya hingga masa jabatannya usai.

walikota surabaya risma

Walikota Surabaya Tri Rismaharini – Ist

Menurut Tjahjo, dirinya sudah menemui Risma pada 31 Januari lalu. Dalam pertemuan tersebut, Tjahjo pun menanyakan kabar Risma akan mundur dari jabatannya. “Tanya ke dia (Risma) apakah mau mundur, dia ketawa saja,” kata Tjahjo.

Tjahjo pun mengatakan bahwa Risma sudah cerita semua masalah yang tengah dihadapinya. Risma juga sudah mengatakan bahwa dirinya tidak jadi mundur dari jabatan sebagai orang nomor satu di Surabaya.

“Bu Risma bilang nggak mundur,” kata Tjahjo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (19/2/2014).

Tjahjo juga membantah kabar hubungan tidak harmonis antara Risma dengan Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana. Menurutnya, Ibu Risma tidak bisa hadir di acara pelantikan Wisnu karena sedang sakit.

“Nggak ada kasus juga sama Wisnu. Waktu itu ia (Risma) nggak hadir karena sedang sakit. Saya saksinya,” kata Tjahjo.

Meskipun demikian, Tjahjo membenarkan bahwa Risma dan Wisnu memang pernah berselisih saat masih di DPRD. Namun, permasalahan tersebut diklaim Tjahjo sudah selesai.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Risma akan mundur dari jabatannya. Risma merasa sudah tidak tahan setelah terus-terusan didesak untuk mengundurkan diri karena menolak proyek tol di Surabaya. Penunjukkan Wisnu sebagai Wakil Walikota pun diduga menjadi salah satu pemicu Risma ingin mengundurkan diri.

(YG)

Comment di sini