Video: Barcelona Taklukkan Manchester City, 2-0

by
February 19th, 2014 at 9:08 am

Manchester (CiriCara.com) – Barcelona berhasil meraih kemenangan saat berlaga di babak 16 besar Liga Champions leg pertama. El Barca berhasil menang 2-0 saat berhadapan dengan Manchester City, yang menjadi tuan rumah laga tersebut.

Liga Champions

Manchester City vs Barcelona – Clive Brunskill/Getty Images

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (19/2/2014) dinihari WIB, Barca berhasil mengimbangi permainan dari tuan rumah, Manchester City. Meskipun kedua tim saling menyerang, namun tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Baca juga: Mourinho, Inilah Barca Terburuk Sepanjang Sejarah.

Di babak kedua, City terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Martin Demichelis mendapat hadiah kartu merah dari wasit. Demichelis melakukan tekel keras terhadap Lionel Messi pada menit ke-53.

Karena wasit menilai pelanggaran itu terjadi di dalam kotak penalti, Barca pun mendapat hadiah penalti. Messi yang menjadi algojo tendangan penalti, sukses memperdaya kiper City, Joe Hart. Bola sepakkan Messi berhasil menipu Joe Hart yang bergerak ke arah berlawanan.

Di menit-menit akhir, Barca kembali menjebol gawang City melalui gol yang dicetak oleh Daniel Alves. Umpan terobosan dari Neymar berhasil diubah menjadi gol oleh Dani Alves pada menit ke-89. Gol ini membuat Barca unggul 2-0 dari City.

Pertandingan leg kedua antara Barcelona melawan Manchester City akan berlangsung di Camp Nou pada 12 Maret mendatang. Agar bisa lolos ke babak perempatfinal, City harus memetik kemenangan 3 gol tanpa kebobolan di kandang Barca tersebut.

Berikut video cuplikan gol pada pertandingan Manchester City vs Barcelona:

*Video di atas akan terhapus jika ada klaim dari pihak terkait.

Sementara itu, tuan rumah Bayer Leverkusen harus kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG). Gol-gol tersebut dicetak oleh Matuidi di menit ke-3, Ibrahimovic di menit ke-39 melalui titik penalti dan menit ke-42, dan Cabaye di menit ke-88.

(YG)

Comment di sini