Ada Kecurangan di Gelaran Miss Indonesia 2014?

by
February 20th, 2014 at 4:34 pm

CiriCara.com – Pemilihan Miss Indonesia 2014 telah usai dilaksanakan pada Senin, 17 Februari 2014, lalu. Maria Asteria Sastrayu Rahajeng finalis asal Sulawesi Barat akhirnya dinobatkan sebagai pemenangnya.

kontroversi miss indonesia 2014

Pesan Whatsapp Dhia Nabilla kepada temannya – Ist

Namun, baru-baru ini beredar kabar adanya dugaan kecurangan yang dilakukan panitia penyelenggara Miss Indonesia 2014. Isu kecurangan tersebut beredar di salah satu forum internet terbesar di Indonesia.

Dhia Nabilla salah satu kontestan dari Provinsi Kalimantan Utara merasa telah dicurangi oleh panitia Miss Indonesia. Nabilla mengaku jika dirinya dinyatakan lolos ke putaran final untuk menghadiri malam puncak Miss Indonesia 2014 yang tayang di RCTI.

Namun, entah kenapa kemudian pihak panitia tiba-tiba memutuskan untuk menangguhkan kelolosan Nabilla. Keputusan ini jelas membuat Nabilla terkejut, apalagi ternyata dirinya digantikan oleh kontestan lain bernama Hallira Husin Haddad.

Indikasi kecurangan ini langsung mencuat setelah Nabilla tahu bahwa Hallira menggunakan nama dan juga keterangan profil dirinya. Hal itu tercantum jelas pada situs resmi Miss Indonesia.

miss indonesia

Foto Hallira Husin Haddad menggunakan profil Dhia Nabilla – Ist

“Itu nama dan biodata gue tp mukanya bukan gue,” kata Nabilla melalui pesan Whatsapp kepada temannya.

Tidak hanya itu, Nabilla pun menyebut bahwa keluarga Hallira merupakan simpatisan dari partai Hanura. “Orang itu adalah simpatisan partai Hanura,” ujar Nabilla.

Isu kecurangan itu semakin kuat, mengingat bos RCTI, Hary Tanoesoedibjo juga diketahui merupakan calon wakil presiden dari partai Hanura. Lihat juga: Video Kuis WIN-HT Diduga Settingan.

Nabilla pun mengaku sudah menkonfirmasi hal itu ke panitia Miss Indonesia 2014. Namun, menurut Nabilla, pihak panitia tidak memberikan penjelasan mengenai pencatutan nama dan juga profil dirinya itu.

(YG)

Comment di sini