Cara Membaca Penyakit dari Letak Jerawat

by
February 20th, 2014 at 3:10 pm

CiriCara.com – Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh kebanyakan remaja dan orang dewasa. Munculnya jerawat ini bisa dipicu akibat kondisi kulit yang tidak bersih maupun faktor hormon.

kulit jerawatan

Jerawat di pipi – Ist

Meskipun demikian, ternyata munculnya jerawat juga bisa menjadi tanda adanya penyakit dalam tubuh. Seperti dilansir Health Me Up, letak atau posisi jerawat yang muncul di kulit wajah bisa menjadi petunjuk untuk mengetahui suatu jenis penyakit yang ada dalam tubuh.

Membaca penyakit dari letak jerawat juga sering dilakukan orang zaman dulu. Dari letak jerawat tersebut mereka bisa mengetahui jenis penyakit apa yang diderita oleh si penderita. Mau tahu cara membaca penyakit dari letak jerawat?

Berikut cara membaca penyakit berdasarkan letak jerawat:

1. Jerawat di dahi

Jerawat yang muncul di dahi menandakan adanya penumpukan racun dalam tubuh. Hal ini lantaran sistem pencernaan yang buruk atau kurang air. Karenanya, Anda disarankan untuk memperbanyak minum air untuk membuang racun. Hindari minuman bersoda dan susu.

2. Jerawat di antara mata

Jerawat yang letaknya di antara mata, di atas hidung, bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan yang berkaitan dengan lever atau hati. Hal ini bisa disebabkan karena kebiasaan makan yang buruk. Perhatikan lagi pola makan Anda agar tubuh lebih sehat.

3. Jerawat di pipi

Jerawat yang muncul di pipi kanan atau kiri adalah tanda adanya gangguan pada sistem pernapasan. Hal ini bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok atau tubuh terlalu banyak menghirup asap rokok. Lebih baik kurangi aktivitas merokok sebelum bertambah parah.

CiriCara: Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat4. Jerawat di dagu

Jerawat pada dagu bisa menjadi tanda adanya masalah pada usus Anda. Perhatikan lagi jenis makanan apa saja yang Anda makan. Hindari makanan yang bisa membuat kondisi usus jadi semakin rusak.

5. Jerawat di garis rahang

Jerawat yang muncul di bagian garis rahang biasanya disebabkan oleh perubahan hormon. Kondisi ini terjadi pada wanita yang sedang menstruasi. Untuk mengatasinya, disarankan untuk menkonsumsi banyak air dan tingkatkan kualitas tidur Anda.

Jika masalah kesehatannya bisa teratasi, maka jerawat tersebut pun akan hilang. Jadi selain melakukan perawatan dari luar, Anda juga harus melakukan perawatan dari dalam.

(YG)

Comment di sini