Facebook Resmi Beli WhatsApp

by
February 20th, 2014 at 9:07 am

CiriCara.com – Rumor pembelian WhatsApp oleh Facebook memang sempat mencuat pada tahun-tahun kemarin. Namun rumor ini akhirnya berlalu lantaran tawaran Facebook sempat ditolak oleh pihak WhatsApp.

Facebook beli WhatsApp / Ist.

Facebook beli WhatsApp / Ist.

Tetapi kini rumor yang dianggap tidak akan terjadi itu berubah menjadi kenyataan. Facebook kini telah membeli layanan mobile messaging, WhatsApp senilah USD 19 miliar atau setara dengan Rp. 222 triliun.

Dilansir dari Tempo.co, rincian pembayaran berupda USD 12 miliar saham Facebook dan USD 4 miliar dalam bentuk uang tunai. Harga yang disepakati keduanya ini  menjadi kesepakatan terbesar dalam dunia teknologi informasi. Kesepakatan ini bahkan mengalahkan kesepakatan yang dibuat oleh Google dengan Motorola dan Microsoft dengna Skype.

Facebook memutuskan untuk membeli WhatsApp karena merasa bahwa sebagian besar dari miliaran penggunanya adalah remaja yang terus membutuhkan waktu dan ruang untuk berkomunikasi.

Meski diakuisisi oleh Facebook namun kedua layanan ini akan tetap digunakan terpisah. Sama seperti saat Facebook membeli Instagram. Jam Koum selaku CEO WhatsApp mengaku senang dengan kerjasama yang dijalin olehnya dan Facebook karena akan semakin memperluas pasaran WhatsApp di seluruh dunia. (RN)

Comment di sini