Rumah Dinas Jokowi Dipasangi 3 Alat Sadap

by
February 20th, 2014 at 2:12 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo menduga ada pihak yang sengaja ingin memecah belah PDIP. Tjahjo pun mengaku sudah melakukan operasi untuk mencegah hal itu.

jokowi jakarta

Jokowi – Tempo.co

Tjahjo mengaku pihaknya telah melakukan pemeriksaan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Dari hasil pemeriksaan tersebut, pihaknya berhasil menemukan tiga alat sadap yang diduga akan digunakan untuk menjatuhkan kredibilitas Jokowi.

“Ada tiga alat penyadap, di tempat tidur, di ruang tamu, dan di tempat makan,” kata Tjahjo.

Tjahjo pun menduga hal itu merupakan indikasi kuat adanya teror dari lawan politik yang ingin mengganggu kinerja PDIP pada Pemilu 2014 mendatang. Penggeledahan rumah dinas Jokowi itu dilakukan pada beberapa waktu yang lalu.

“Seakan-akan ada semacam teror,” kata Tjahjo di Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2014).

Tidak hanya Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun disebut pernah dikuntit oleh orang yang diduga intelijen suruhan dari lawan politik. Namun, kata Tjahjo, intelijen yang menguntit Megawati itu masih belum jelas asal-usulnya.

“Bu Mega diikuti intel, pernah tertangkap ada orang masuk rumah Bu Mega dengan alasan mau numpang kencing, kan konyol,” jelas Tjahjo, seperti dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menduga ada serangan politik yang ditujukan untuk menjatuh kredibilitas Jokowi. Apalagi, Jokowi masih menjadi nama yang terkuat dalam survei calon presiden 2014 di sejumlah lembaga survei.

Terkait dengan dugaan adanya serangan politik tersebut, PDIP pun berencana untuk melakukan pengawasan yang lebih ketat. Seluruh elemen partai akan ikut membantu untuk melindungi Jokowi.

(YG)

Comment di sini