Cara Meningkatkan Karisma Diri

by
February 21st, 2014 at 11:24 am

CiriCara.com – Orang yang memiliki karisma yang bagus biasanya akan memiliki kehidupan karier yang lebih bagus. Dia akan lebih mudah untuk mendapatkan promosi jabatan dan juga kenaikan jumlah gaji. Apakah Anda juga ingin mendapatkannya?

agar jadi karismatik

Orang yang karismatik – ist

Menurut Profesor dan Psikologi Inggris Richard Wiseman, 50 persen karisma seseorang adalah bawaan sejak lahir, 50 persen lainnya dapat dibentuk atau dilatih. Itu artinya, semua orang mempunyai kesempatan untuk memperbaiki karisma yang mereka miliki.

Wiseman menjelaskan bahwa orang karismatik itu mempunyai tiga ciri, yakni mereka merasakan emosi yang kuat, mampu mendorong emosi orang lain, dan mereka tidak terpengaruh oleh orang lain yang memiliki karisma.

Berikut cara untuk meningkatkan karisma diri:

1. Bahasa tubuh

Anda harus mempunyai bahasa tubuh yang baik saat bertemu dengan seseorang. Mulai dengan berjabat tangan kuat dan tegas, berikan seyuman, jaga postur tubuh tetap terbuka, berdiri tegak tanpa terlihat kaku, dan tetap berusaha terlihat santai.

2. Kata-kata yang sopan

Gunakan tutur bahasa yang baik agar Anda terlihat lebih sopan dan ramah. Anda bisa menyapa “apa kabar” atau kalimat yang lainnya sambil menjabat tangan. Pemilihan kata-kata yang baik akan membuat Anda terlihat lebih karismatik.

3. Jangan gugup

Agar terlihat lebih karismatik, Anda tentunya harus mempunyai mental yang tangguh. Jangan gugup saat bertemu dengan orang baru. Bersikaplah biasa saja dan tetap percaya diri. Dengan demikian, orang baru itu akan kagum dengan Anda.

Orang karismatik - Ist4. Tetap fokus

Saat berbicara, fokuskan pandangan mata Anda ke orang yang mengajak bicara. Hal ini akan membuat Anda terlihat lebih berwibawa. Pandangan mata yang tidak fokus hanya akan membuat Anda terlihat gugup dan tidak tenang.

5. Penampilan fisik

Karisma diri akan terpancar melalui penampilan yang baik. Jika baju yang dikenakan rapi dan wangi, maka karisma Anda pun akan terpancar dari dalam. Karenanya tetap jaga penampilan Anda agar bisa terlihat sempurna.

Jika Anda memiliki karisma yang bagus saat berada di tempat kerja, maka Anda pun akan cepat naik jabatan. Maka latihlah karisma yang ada dalam diri Anda.

(YG)

Comment di sini