Dibeli Facebook, Pengguna WhatsApp Akan Berkurang?

by
February 21st, 2014 at 5:18 pm

CiriCara.com – Para pengguna WhatsApp mengancam akan pergi, pasalnya setelah aplikasi instant messenger ini diakuisisi oleh Facebook, mereka khawatir WhatsApp akan berubah format dan berganti wajah sehingga tidak lagi sederhana seperti sekarang.

Akuisisi WhatsApp Oleh Facebook / Ist

Akuisisi WhatsApp Oleh Facebook / Ist

Para pengguna juga takut jika sudah diakuisisi oleh Facebook WhatsApp akan kedatangan iklan-iklan. Mereka juga khawatir pihak Facebook akan menyerahkan script percakapan-percakapan yang menyangkut data pribadi mereka ke lembaga NSA, seperti yang sudah terjadi di jejaring sosial Facebook.

Namun dari pihak Facebook,Mark Zuckerberg dan CEO WhatsApp, Jam Koum menyanggahnya.

Baik Mark dan Jam, mereka sama-sama menyatakan bahwa dengan diakuisisinya WhatsApp tidak akan mengubah format dari aplikasi instant messenger ini.

Jam Koum juga menambahkan, walaupun WhatsApp sudah resmi diakuisisi oleh Facebook, aplikasi ini akan tetap beroperasi normal seperti biasanya. Biaya yang ditetapkan, kantor sampai dengan fitur-fiturnya juga akan tetap sama seperti sebelumnya.

Seperti diketahui, Facebook kini telah membeli layanan mobile messaging, WhatsApp senilah USD 19 miliar atau setara dengan Rp. 222 triliun. Harga yang disepakati keduanya ini  menjadi kesepakatan terbesar dalam dunia teknologi informasi. Kesepakatan ini bahkan mengalahkan kesepakatan yang dibuat oleh Google dengan Motorola dan Microsoft dengna Skype. (SD)

Comment di sini