Ini “Omongan” Jokowi Yang Disadap

by
February 21st, 2014 at 10:06 am

Jakarta (CiriCara.com) – Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo mengaku menemukan tiga alat sadap di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Alat sadap tersebut diduga untuk menyadap Jokowi menjelang Pemilu 2014.

jokowi dan istrinya

Jokowi dan istrinya, Iriana – Ist

Jokowi pun membenarkan bahwa rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat, memang dipasangi alat penyadap oleh orang yang tidak dikenal. Namun, Jokowi mengaku dirinya tidak merasa khawatir tentang hal itu.

Menurut Jokowi, obrolan yang disadap hanya obrolan yang biasa-biasa saja. Jokowi mengaku bahwa dirinya tidak pernah membahas masalah yang penting selama berada di rumah dinasnya tersebut.

“Saya sama istri saya ngomong yang ringan-ringan aja,” kata Jokowi dalam sela-sela kunjungannya di Hutan Kota Pesanggrahan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/2/2014) kemarin.

Karena itu, Jokowi pun yakin bahwa pihak yang menyadapnya pasti akan kecewa karena tidak bisa mendapatkan informasi penting dari obrolannya. Jokowi dan keluarganya tidak pernah membahas sesuatu yang perlu disadap.

“Yang nyadap juga pasti kecewa, ini kok omongannya gini-gini aja,” kata Jokowi.

Meskipun sudah tahu rumah dinasnya disadap, Jokowi mengaku tidak terlalu memikirkannya. Jokowi pun enggan untuk menduga-duga oknum di balik alat penyadap yang dipasang di kamar tidur, ruang tamu pribadi, dan ruang makannya itu.

“Mikirnya aja ndak, gimana mau mikir siapa yang nyadap,” ujar Jokowi.

Selain di rumah dinas Jokowi, kata Tjahjo, operasi intelijen juga terjadi di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut Tjahjo, Megawati sempat dikuntit oleh orang-orang yang diduga suruhan dari lawan politiknya.

(YG)

Comment di sini