Jokowi Disadap, Ruhut: Kenapa Nggak Lapor?

by
February 21st, 2014 at 1:43 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul akhirnya ikut menanggapi isu penyadapan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Ruhut pun meminta agar Jokowi tidak terlalu membesar-besarkan isu tersebut.

ruhut vs jokowi

Ruhut Sitompul – Ist

Ruhut mengatakan bahwa seharusnya Jokowi tidak usah bersikap berlebihan dengan mengumbar isu penyadapan tersebut ke media. “Jokowi jangan lebay, nggak usah lagi pencitraan,” kata Ruhut, Jumat (21/2/2014).

Ruhut yang juga merupakan Juru Bicara Partai Demokrat ini pun mempertanyakan sikap Jokowi yang tidak mau melapor ke polisi. Padahal, kasus penyadapan juga merupakan salah satu pelanggaran hukum.

“Kalau memang merasa disadap, kenapa nggak lapor?” kata Ruhut.

Tidak hanya itu, Ruhut juga membandingkan isu penyadapan Jokowi dengan isu penyadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diungkap oleh Snowden. Menurut Ruhut, isu penyadapan Jokowi itu terlihat janggal karena diungkap sendiri oleh PDIP.

“Pak SBY dan Ibu Ani nggak pernah tuh ngomong sendiri (disadap). Kalau (Jokowi/PDIP) ini kan ngomong sendiri, kan lucu,” ujar Ruhut.

Ruhut menyarankan Jokowi untuk melaporkan kasus penyadapan yang terjadi di rumah dinasnya itu ke polisi. “Kita kan negara hukum,” tegasnya.

Sementara itu, Jokowi sendiri merasa tidak perlu melapor ke polisi karena yang disadap bukan obrolan yang penting. Mantan Walikota Solo ini pun mengaku tidak terlalu memikirkan masalah penyadapan itu.

“Ya saya enteng saja. Wong (pembicaraan yang disadap) nggak ada isinya,” ujar Jokowi.

(YG)

Comment di sini