Smartphone Android Pertama Nokia Akan Segera Dirilis

by
February 21st, 2014 at 4:05 pm

CiriCara.com – Nokia akhirnya merilis smartphone Android pertamanya. Diketahui salah satu indikasinya adalah munculnya teaser yang beredar dari akun @evleaks berupa foto dan video yang diunggah oleh Nokia dijejaring sosial YouTube.

Dalam foto yang diunggah ke media sosial YouTube, nampak smartphone nokia berbingkai warna hijau khas Android dengan tulisan Nokia X. Sebelumnya bocoran tentang smartphone Android Nokia yang memiliki kode “Normandy” ini sudah banyak beredar di dunia maya.

Nokia X Android / google.com

Nokia X Android / Evleaks

Dilansir Softpedia, Nokia juga sudah merilis aplikasi resmi ke Windows Phone Store saat even gelaran MWC. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, para pengguna akan lebih mudah untuk mengikuti setiap agenda terbaru Nokia mulai dari press release maupun event gelaran.

Menurut rumor yang beredar Nokia X akan mengusung layar 4 inci dengan resolusi 480×800 piksel, prosesor dual core 1 Ghz, chipset Qualcomm Snapdragon 20, RAM sebesar 512MB, kamera 3 atau 5 megapixel, slot dual-SIM dan baterai berkapasitas 1500 mAH.

Ponsel ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android versi 4.4 (KitKat), homescreen Nokia X juga merupakan gabungan dari Nokia Asha dan tile Windows Phone.

Harga Nokia X ini diprediksi mencapai Rp. 1,5 juta dan akan mulai beredar di pasar global dengan jangka waktu beberapa minggu setelah perilisannya di gelaran MWC 2014 yang jatuh tepat pada 24 Februari 2014 mendatang. (SD)

Comment di sini