5 Tanda Pernikahan Di Ambang Kehancuran

by
February 24th, 2014 at 12:35 pm
Pernikahan Cerai

source: The Guardian

CiriCara.com- Apakah arti sebuah pernikahan? Secara umum pernihakan adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dan seorang wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia seperti yang dicita-citakan. Namun untuk mempertahankan sebuah pernikahan bukan hal yang mudah, seperti istilah yang sering kita dengar ” tak semudah membalikkan telapak tangan”. Sebab dalam rumah tanggan kita harus menyatukan dua cara pandang dan pola pikir yang berbeda. Serta karakter yang berbeda pula. Agar bisa mempertahankan semua itu butuh adanya toleransi, tenggang rasa, kesabaran dan pengertian yang besar antara pasangan yang satu dan yang lain. Jika terjadi pertengkaran diantara salah satu harus bisa  meredam amarahnya atau mengalah.

Jika tidak kuat dalam menghadapinya suatu permasalahan dalam rumah tangga, ujung-ujungnya pernikahan tersebut bisa berakhir di meja hijau atau pengadilan agama dengan kata perceraian. Walaupun sebenarnya perceraian itu diharamkan, tapi itu memang jalan satu-satunya yang ditempuh oleh pasangan suami istri jika sudah tidak bisa hidup bersama lagi. Berikut lima tanda-tanda pernikahan yang di ambang kehancuran.

1. Rasa pedulinya berkurang
Jika salah satu dari pasangan kita hanya rebahan ditempat tidur saja sepanjang hari padahal rumah perlu dibersihkan, bisa jadi menyulut pertengkaran diantara keduanya yang berujung perpisahan. Sebenarnya kalau dipandang mata itu hanyalah masalah sepele.Tapi kalau tidak adanya saling pengertian satu sama yang lain bisa menimbulkan masalah besar. Dalam kehidupan  berumah tangga tidak ada waktu untuk bermalas-malas. Semua harus bekerja sama. Karena kita sudah mempunyai tanggung jawab. Masing-masing pasangan harus bisa saling membantu hingga urusan rumah tangga.

2Menjadi perhitungan
Jika pasangan mulai memperhitungkan besaran dana yang antara suami dan istri, itu tanda perceraian menghampiri rumah tangga Anda. Ini merupakan pertanda klasik yang menunjukkan pasangan mulai melakukan tekanan emosional juga mengatur. Pernikahan merupakan bagaimana cara kita berbagi cinta dan pengalaman hidup, bukan memantau setiap gerak-gerik pasangan.Itu menimbulkan tidak ada rasa kepercayaan antar pasangan Selalu mengendalikan pasangan bukan merupakan senjata yang ampuh dalam sebuah pernikahan.

3. Begitu menjaga kerahasiaan ponselnya
Tidak ada keterbuakaan antar pasangan ini juga yang bisa menyebabkan perceraian. Jika pasangan selalu berusaha menyembunyikan rahasia dari ponselnya, ada kemungkinan pasangan Anda sudah bosan dengan kehidupan rumah tangganya. Kebanyakan orang merasa pernikahan menjadi semakin bermasalah kalau pasangan terlalu berlebihan menjaga kerahasiaan dari ponselnya.

4. Tidak mau berhubungan intim
Pasangan tidak mau berhubungan seks, mungkin Anda menghadapi sebuah perceraian juga. Seks adalah bagian dari pernikahan yang sehat. Ini merupakan cara yang baik untuk menjalin hubungan dengan pasangan baik itu secara emosional dan fisik. Jika pasangan sudah mulai tidak rasa ketertarikan secara seksual, maka Anda patut bertanya-tanya dan mencari tahu kenapa.

5. Rumput tetangga lebih bagus
Jika pasangan mulai bermain mata dengan tetangga, Anda mulai menghadapi masalah yang besar dan pasangan Anda sudah tidak ada rasa tertarik dengan Anda. Hatinya sudah pindah ke lain orang. Apalagi seorang wanita yang gampang tergoda dengan rayoan lelaki. Dan perhatian yang ekstra dari seorang teman atau dari orang lain, juga bisa menyebabkan seorang istri pindah ke lain hati.

Comment di sini