5 Tips Agar Baterai Smartphone Awet dan Tahan Lama

by
February 24th, 2014 at 12:36 pm
Tips Agar Baterai Tidah Cepat Panas / Ist

Tips Agar Baterai Tidah Cepat Panas / Ist

Ciri-Cara.com – Baterai merupakan sumber daya utama bagi Smartphone. Seperti kita ketahui, baterai menyimpan energi dan mengeluarkan arus listrik sehingga handset kita bisa berfungsi dengan semestinya. Smartphone saat ini banyak menawarkan fitur-fitur maupun aplikasi tertentu yang sangat menarik.

Fitur-fitur inilah yang menyebabkan baterai smartphone menjadi boros dan cepat panas. Untuk menghindari baterai Smartphone Anda boros dan rusak berikut kami berikan tips-tips yang bisa membuat baterai Smartphone Anda awet dan tahan lama:

  1. Pengisian daya yang terlalu lama bisa membuat baterai Anda cepat panas dan juga boros. Cabut charger Handphone Anda saat daya baterainya sudah terisi seratus persen
  2. Matikan aplikasi atau fitur pada Handphone Anda saat sudah tidak digunakan, ini dapat membantu Anda menghemat energi baterai Handphone Anda.
  3. Anda bisa mengurangi tingkat kecerahan layar pada Handphone Anda, ternyata tingkat kecerahan juga mempengaruhi pemakaian energi baterai. Selain agar hemat energi mengurangi kecerahan layar juga dapat menjaga kesehatan mata Anda.
  4. Kurangi bermain game pada Smartphone Anda karena semakin lama Anda memainkan game membuat Smartphone Anda menjadi cepat panas. Batasi memainkan game di Smartphone Anda untuk menjaga keawetan baterai.
  5. Untuk Smartphone tipe tertentu biasanya bisa mengganti jaringan 3G ke 2G. Ini juga bisa mempengaruhi, karena saat Smartphone Anda mencari jaringan saat itu pula baterai Smartphone Anda bekerja lebih keras, sehingga baterai Smartphone Anda cepat panas.
Comment di sini