Cara Memotong Poni Miring (Video)

by
February 24th, 2014 at 5:03 pm

CiriCara.com – Saat ini sudah banyak sekali model rambut yang bisa dipilih para wanita. Salah satu yang patut Anda coba adalah model rambut dengan poni miring atau biasa disebut juga poni samping. Tertarik untuk mencobanya?

buat poni miring

Model poni miring – Ist

Rambut poni miring ini akan membuat tampilan wajah Anda terlihat lebih anggun dan lebih dewasa. Berbeda dengan poni lurus yang justru akan membuat Anda terkesan seperti anak-anak dan manja. Sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil beda.

Baca juga: Cara Memotong Poni Sendiri.

Penataan poni miring bisa dilakukan di salon. Namun, bagi Anda yang tidak sempat untuk pergi ke salon, Anda juga bisa kok membuat poni miring sendiri. Alat yang dibutuhkan hanya berupa sisir biasa dan juga sisir cukur (jika tidak punya, bisa sisir dipasang dengan silet).

Berikut cara memotong poni miring atau poni samping:

- Bagi pemilik rambut lurus, potong rambut dalam keadaan kering.
- Bagi pemilik rambut bergelombang, basahi rambut dengan sedikit air hingga terlihat lurus.

sisir cukur

Sisir cukur – Ist

1. Ambil bagian poni, pisahkan dari rambut lainnya dan sisir rambut poni ke depan. Ikat sisa rambut ke belakang agar tidak ikut terpotong saat memotong rambut poni.

2. Ambil sedikit demi sedikit rambut poni, lalu sisir dengan sisir cukur dengan gerakan atas ke bawah. Agar tidak terlalu pendek saat memotong poni, potong bagian ujung rambut poni terlebih dahulu.

3. Potong poni sesuai dengan kemiringan yang ingin Anda dapatkan. Sesuaikan juga dengan arah poni yang Anda inginkan, apakah miring ke kiri atau ke kanan.

4. Sisir kembali setelah rambut poni dipotong, lihat apakah ukurannya sudah pas atau belum. Jika belum, Anda bisa melakukan pemotongan lagi hingga ukuran poni sesuai dengan yang Anda inginkan.

Masih bingung? Berikut ada video cara memotong poni miring:

(YG)

Comment di sini