Macam-macam Alat Sadap yang Biasa Ada di Kantor dan Rumah

by
February 24th, 2014 at 2:12 pm

CiriCara.com – Alat untuk menyadap aktivitas seseorang ternyata sudah dijual bebas di pasaran. Penyadapan yang sejatinya hanya boleh dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini sudah bisa dilakukan oleh orang biasa. Anda harus waspada!

Kasus penyadapan yang terjadi pada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan kita untuk waspada. Rumah dinas Jokowi yang dijaga oleh sejumlah ajudan saja masih bisa ditembus oleh orang yang ingin menyadap. Bagaimana dengan rumah Anda?

Tidak hanya rumah, tempat kerja atau kantor pun sering jadi sasaran penyadapan. Hal itu juga terjadi pada Jokowi. Di mana Jokowi mengaku berhasil menemukan satu alat sadap terpasang di ruang kerjanya.

Berikut macam-macam alat sadap yang biasa dipasang di rumah dan di kantor:

alat sadap

Alat sadap bentuk pulpen – Ist

Pulpen yang biasa digunakan untuk menulis ini memang umum ada di kantor. Namun jangan salah, ada juga pulpen yang digunakan untuk merekam gambar dan suara. Bentuknya memang mirip dengan pulpen biasa, namun di dalamnya terdapat kamera tersembunyi yang bisa digunakan untuk merekam video. Anda harus waspada!

alat sadap

Kamera tersembunyi pada gantungan baju – Ist

Gantungan baju seperti itu memang umum ada di rumah maupun di kantor. Namun, perlu Anda ketahui bahwa di balik gantungan baju itu terdapat sebuah kamera tersembunyi yang siap merekam objek yang ada di depannya.

Comment di sini