Walikota Risma Incar Penghargaan Lee Kuan Yew Award 2014

by
February 24th, 2014 at 9:31 am

Surabaya (CiriCara.com) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini baru-baru ini dinobatkan sebagai Walikota terbaik dunia versi World Mayor. Wanita yang akrab disapa Risma ini mengatakan bahwa kesuksesannya itu berkat dukungan dari masyarakat Surabaya.

tri rismaharini surabaya

Risma Walikota Terbaik Dunia – Ist

Meski mendapat penghargaan sebagai walikota terbaik, Risma mengaku merasa biasa saja. “Biasa saja. Keberhasilan ini adalah keberhasilan Kota Surabaya, bukan saya,” kata Risma di rumah dinasnya, Minggu (23/2/2014) malam kemarin.

Lebih lanjut, Risma mengaku lebih tertarik dengan penghargaan Lee Kuan Yew Award 2014 di Singapura. Kota Surabaya sendiri berhasil masuk sebagai salah satu nominasi lima besar dalam perebutan penghargaan kota berprestasi tersebut.

“Saya sudah mengirim keunggulan-keunggulan Kota Surabaya di ajang lomba Lee Kuan Yew Award. Karena itu akan menjadi kebanggan bagi seluruh warga Kota Surabaya,” kata Risma, usai menjamu makan malam Timnas U-19 Indonesia.

Risma pun mengaku sudah melakukan pertemuan dengan Dubes Singapura untuk memperkenalkan Kota Surabaya. Dalam presentasinya, Risma menjelaskan sejumlah keunggulan-keunggulan dari Kota Pahlawan tersebut.

Menurut Risma, penghargaan Lee Kuan Yew Award itu merupakan penghargaan yang bergengsi. Pasalnya, Kota Surabaya akan bersaing dengan kota-kota unggulan dari seluruh dunia. Risma pun berharap agar dirinya bisa menjadi pembicara untuk mempresentasikan keunggulan Kota Surabaya di depan walikota-walikota dari seluruh dunia.

“Ini kan pertandingan antar kota seluruh dunia. Kota-kota di dunia menjadi peserta, itu memberikan kelebihan-kelebihan kotanya masing-masing,” ujar Risma.

Kabar Kota Surabaya masuk dalam nominasi calon penerima penghargaan Lee Kuan Yew Award 2014, sebenarnya sudah muncul sejak tahun lalu. Salah satu pesaing terberat dari Kota Surabaya adalah Kota New York, Amerika Serikat.

Bisa kah Kota Surabaya menyabet penghargaan Lee Kuan Yew Award 2014?

(YG)

Comment di sini