Cara Mengatasi Laptop yang Tiba-tiba Mati Sendiri

by
February 25th, 2014 at 1:50 pm

CiriCara.com – Pernahkah notebook atau netbook atau laptop Anda mati tiba-tiba? Ada beberapa penyebab dari masalah ini, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda praktikkan untuk mengatasi laptop Anda yang mati sendiri secara tiba-tiba.

Laptop mati sendiri disebabkan oleh virus atau overheat dan jika hal ini terjadi, maka langkah tepat yang harus Anda lakukan adalah dengan scanning virus menggunakan Antivirus terbaru di perangkat Anda.

Apabila laptop Anda mati secara mendadak, bisa jadi disebabkan oleh perangkat Anda yang overheat (kepanasan). Untuk memastikan, coba cek bagian bawah laptop Anda jika suhunya panas bisa jadi benar masalahnya karena overheating (kepanasan), untuk mengatasi laptop Anda yang overheating, berikut ada beberapa cara untuk mengatasinya :

1. Gunakan bidang datar untuk alas laptop

Meja Laptop / Ist

Meja Laptop / Ist

Anda bisa menggunakan bidang datar seperti meja sebagai alas laptop agar sirkulasi panas dapat berjalan dengan baik. Hindari pemakaian laptop dikasur atau permukaan yang tidak rata karena dapat menyebabkan sikulasi panas yang tidak berjalan dengan baik.

Comment di sini