Samsung Galaxy S5 Resmi Dirilis

by
February 25th, 2014 at 10:41 am

CiriCara.com – Satu lagi varian smartphone dari Samsung, Galaxy S5 resmi meluncur ke dunia teknologi. Smartphone dari seri Galaxy ini menbah ramai persaingan di dunia teknologi baik secara internal dari Samsung maupun antar brand.

Samsung Galaxy S5 / Ist.

Samsung Galaxy S5 / Ist.

Samsung Galaxy 5 dirilis di acara Mobile World Congress yang diadakan di Barcelona, Spanyol pada hari Senin, 24 Februari 2014 kemarin.

Peluncuran Samsung Galaxy S5 ini sudah diduga oleh banyak pihak karena pihak Samsung sendiri sudah memberi ‘tanda-tanda’ akan meluncurkan produk terbarunya dalam acara ini.

Dilansir dari Kompas.com, JK Shin selaku President dan CEO Head of IT and Mobile Communications Divisions Samsung Electronics memperlihatkan produk Samsung Galaxy S5 dalam acara tahunan itu.

Desain Galaxy S5 sendiri mirip dengan desain smartphone seri sebelumnya. Misalnya saja pada bagian depan, S5 memiliki dua soft button dan sebuah tombol fisik yang juga bisa ditemukan pada produk sebelumnya.

Sedangkan secara fisik, perbedaan terdapat pada desain belakang yang disebut-sebut mirip dengan kulit. Menurut sumber, bahan yang digunakan untuk membuat body belakang tersebut adalah polycarbonate yang telah dicampur dengan kaca fiber. Bahan-bahan ini membuat Galaxy S5 tidak licin ketika dipegang.

Seakan mengikuti tren, Galaxy S5 ini digadang-gadang tahan terhadap air dan debu yang dikukuhkan dengan sertifikasi IP67. Perangkat terbaru Samsung ini sudah disenjatai dengan sistem operasi Android KitKat 4.4.2. Dengan layar sebesar 5,1 inci, Galaxy S5 lebih leluasa untuk digunakan, apalagi ketika dilengkapi dengan layar Super AMOLED dengan kualitas Full HD.

Untuk spesifikasi internal Galaxy S5, smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz quad core, RAM 2 GB, internal storage 16 dan 32 GB serta baterai berkapasitas 2.800 mAh.

Kamera Galaxy S5 sudah memiliki sensor 16 MP untuk kamera belakang, dan 2,1 MP untuk kamera depan. Selain itu, Galaxy S5 ini dilengkapi sistem keamanan private mode untuk penggunaya.

Meski telah resmi dirilis, smartphone terbaru Samsung ini baru dirilis ke berbagai negara pada 11 April 2014 nanti dengan harga yang belum dipastikan. (RN)

Comment di sini