Cara Membersihkan Noda Permen Karet di Baju

by
February 25th, 2014 at 4:23 pm

CiriCara.com - Permen karet adalah permen yang digemari anak kecil sampai orang dewasa. Kebanyakan orang bilang mengunyah permen karet untuk olahraga mulut. Permen karet awalnya saja terasa manis, tapi setelah lama dikunyah akan terasa tawar. Manisnya hilang makan akan dibuang. Seperti pepatah mengatakan habis manis sepah dibuang.

Membersihkan permen karet di baju / Ist.

Membersihkan permen karet di baju / Ist.

Kebanyakan anak-anak membuang sisa permen karet sembarangan. Tidak memikirkan akan merugikan orang lain. Yang sering dialami masyarakat luas, permen karet nempel pada celana ataupun baju. Karena sisa permen karet paling susah dihilangkan, akibatnya baju yang seharusnya masih layak pakai jadi tak bisa dipakai lagi.

Tapi kali ini Anda tak perlu pusing jika baju kesayangan terkena permen karet. Kami akan berikan cara untuk menghilangkan sisa permen karet yang menempel di pakaian.

1. Masukkan ke kantong plastik

Cara pertama siapkan kantong plastik.Kemudian pakaian yang terkena permen karet, lipat kecil dan bagian yang terkena hadapkan keluar. Setelah dilipat kecil masukkan pakaian tersebut kedalam kantong palstik. Usahakan permen karet tidak menempel ke plastik.

2. Masukkan ke lemari es

Letakkan pakaian yang sudah terbungkus tersebut kedalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam, agar permen karet yang menempel membeku dan mengeras. Biar permen karet cepat mengeras letakkan didalam freezer. Sehingga lebih mudah untuk membersihkannya.

3. Cungkil permen karet

Kira-kira permen karet sudah membeku, keluarkan pakaian dari freezer. Gunakan pisau kecil, kemudian cungkil permen karet yang telah membeku. Untuk mencukilnya harus cepat, kalau tidah permen karet hangat kembali dan susah dihilangkan.

Anda bisa mencoba langkah mudah ini pada baju Anda yang terkena permen karet.

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Deodoran pada Baju

(NE)

Comment di sini