Cara Memasak Sarden Kaleng yang Enak

by
February 26th, 2014 at 9:40 am

CiriCara.com - Ikan sarden segar atau ikan sarden kaleng. Anda pasti sudah sering mendengar ikan tersebut. Kebanyakan wanita karir yang tidak mempunyai waktu banyak untuk memasak memilih ikan sarden kaleng karena memasak ikan sarden kaleng sangatlah praktis. Selain praktis dalam memasak, ikan sarden juga memilik kelebihan dan keunggulan dari kandungan gizi.

Cara memasak ikan sarden yang enak / Ist.

Cara memasak ikan sarden yang enak / Ist.

Dalam pengolahan ikan sarden kita cukup tambahkan beberapa bumbu saja. Dan menjaga sarden agar tidak hancur juga sangat penting karena jika ikan sarden hancur akan mengurangi kenikmatan. Berikut cara memasak ikan sarden kalengan agar lebih nikmat.

Bumbu yang harus disiapkan:

- 1 kaleng ikan sarden besar
- 4 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 10 biji cabe merah (sesuai selera)
- 1/2 ruas jari jahe diiris
- Tomat
- Kemangi
- Bawang bombay atau daun bawang secukupnya
- Minyak gorenng untuk menumis
- Penyedap rasa agar lebih sedap

Cara memasak ikan sarden kaleng:

  1. Haluskan bumbu berupa, bawang merah,bawang putih dan cabe lalu tumbuk kasar
  2. Bumbu yang telah diulek tumis dengan minyak secukupnya, masukkan juga bawang bombay atau daun bawang dan jahe iris. Jangan lupa penyedap rasa.
  3. Jika bumbu yang ditumis sudah wangi masukkan tomat, tumis kembali sebentar dan masukkan sarden kaleng aduk hingga bumbu merata, tapi jangan sampai hancur
  4. Biarkan sebentar hingga airnya sedikit mengering. Setelah air mengering angkat dan siap disajikan dengan taburan daun kemangi agar aromanya lebih menggugah selera.

Jika Anda ingin mencoba ikan sarden kaleng, Anda tidak perlu pusing-pusing untuk mencarinya karena banyak dijumpai dimana-mana dari mini market hingga warung-warung kecil. Selamat mencoba. (NE)

 

 

Comment di sini